Beranda Akses Seminar Kepemudaan, Yogi: Jadilah Pemuda yang Kritis dan Berkarya

Seminar Kepemudaan, Yogi: Jadilah Pemuda yang Kritis dan Berkarya

TANJABBAR, AksesJambi.com – Untuk menumbuhkan nilai kritis pemuda, Ikatan Mahasiswa Betara (IMARA) Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat menggelar seminar kepemudaan dengan tema ‘Pemuda, Politik dan Masa Depan Bangsa’.

Acara yang digelar di Centra Coffee Betara pada Sabtu (10/10/2020), tersebut dihadiri 50 orang pemuda kecamatan Betara serta masyarakat.

Syufrayogi Syaiful, tokoh pemuda Tanjab Barat selaku pemateri menyampaikan bahwa, bangsa ini dibangun dari diskusi dan dialog yang panjang dalam perlawanan terhadap kolonialisme dan penjajahan tentu momentum ini khusus dari ikatan mahasiswa Betara untuk mengajak anak muda untuk lebih peka lagi.

“Persoalnya jelas baik isu-isu lingkungan, ekonomi, sosial, budaya dan politik itu harus dikaji secara mendalam sehingga persiapan-persiapan untuk kedepannya dalam kompetisi di era globalisasi ini terus disiapkan dari sekarang. Sehingga, warisan-warisan generasi kedepan mampu memberikan kontribusi nyata kepada bangsa dan negara” kata pria yang akrab disapa Yogi , Minggu (11/10/2020).

Lebih lanjut, Yogi berharap kepada pemuda Betara harapannya agar budaya literasi membaca di bangun kembali, budaya-budaya diskusi dialog itu dikembangkan.

Pemuda perlu dengan kultur budaya literasi budaya diskusi dan dialog, sehingga isu yang update tentang sosial ekonomi politik dan lain-lain terus didiskusikan di kalangan anak muda.

“Pecahkan bersama sama untuk mencari solusi solusi konkrit dalam pandangan-pandangan yang sampai hari ini kita anggap kurang menjembatani aspirasi masyarakat maupun aspirasi wilayah wilayah sekitar, semoga kedepan pemuda kita semakin bekarya lagi,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi