Beranda Akses Kaca Mobil Dinas Pecah, Uang Rp 6 Juta dan Emas ASN Kota...

Kaca Mobil Dinas Pecah, Uang Rp 6 Juta dan Emas ASN Kota Jambi Ini Raib

JAMBI, AksesNews – Aksi kejahatan dengan modus pecah kaca mobil kembali terulang. Beberapa hari lalu, insiden serupa juga menimpa dua korban yang kehilangan uang Rp 2,5 juta dan sebuah laptop pada Kamis, 6 Agustus 2020.

Saat itu, kedua korban sedang memarkirkan mobilnya di kawasan Kota Baru, Kota Jambi, tepatnya depan Kantor DPRD Kota Jambi. Kali ini, terjadi di kawasan Jalan Pattimura, Kota Jambi tepatnya disamping Kantor Jambi Ekspres.

Dari peristiwa ini, pelaku yang belum diketahui berjumlah berapa orang berhasil menggasak uang tunai sekitar Rp 6 juta. Selain itu, sejumlah barang berharga lainnya juga luput dicuri pelaku, seperti kartu identitas dan ATM.

Pelaku mengambil uang dan barang-barang berharga lainnya dengan cara memecahkan kaca sebelah kiri tengah mobil milik Dinas Peternakan Perikanan dan Kehutanan (DPPPK) Kota Jambi, dengan nomor polisi BH 1673 A.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin (10/8) sekitar pukul 17.00 WIB. Korban yakni, Yuli Narti yang merupakan salah satu pegawai di Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi.

Yuli Narti mengatakan, bahwa kejadian tersebut terjadi saat dirinya sedang membeli pupuk di Toko Bunga disebelah Kantor Jambi Ekspres. Namun tidak lama setelah membeli pupuk, kaca mobil sudah pecah.

“Saya tinggal sekitar dua menit, saya juga tidak ada dengar suara apa-apa. Waktu saya lihat kaca mobil sudah pecah, dan barang yang di dalam mobil sudah hilang semua,” kata Yuli Narti, Selasa (11/08/2020).

Perampokan Pecah Kaca Mobil di Jambi, Uang Rp 2,5 Juta dan Laptop Raib

Yuli menambahkan di dalam mobil dinas tersebut, terdapat satu buah tas yang berisi barang-barang berharga, seperti uang tunai, ATM dan emas serta identitas lainnya.

“Kalau uangnya ada Rp 6 juta, ATM ada 3, dan ada emas juga,” sebutnya.

Kapolsek Kota Baru, AKP Afrito Marbaro saat dikonfirmasi membenarkan terkait kejadian perampokan dengan modus pecah kaca tersebut dan pihaknya sudah olah TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap Korban.

“Kalau untuk korban, sudah buat laporan dan sudah kita terima. Selanjutnya akan kita proses dan juga masih kita dalami apakah aksi ini pelakunya sama dengan pelaku pecah kaca didepan Kantor DPRD Kota Jambi,” tutupnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi