Beranda Akses Hasil Swab 3 Pegawai Disbudpar Jambi Dinyatakan Negatif Covid-19

Hasil Swab 3 Pegawai Disbudpar Jambi Dinyatakan Negatif Covid-19

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi
Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi

JAMBI, AksesNews – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi mengumumkan hari ini, Selasa 11 Agustus 2020 tidak ada penambahan terkonfirmasi positif Corona alias nihil.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johanysah mengatakan total terkonfirmasi positif masih tetap 210 kasus, dimana pasien sembuh 118 orang, dirawat 88 pasien dan meninggal 4 orang.

“Hari ini, Jambi tak ada penambahan pasien positif Covid-19. Sudah dua ini, tak ada tambahan kasus. Sedangkan spesimen 68 orang dan yang menunggu hasil swab 65 orang saat ini,” kata Johansyah, Selasa (11/08/2020).

Hasil uji swab terhadap 3 Pegawai Negeri Sipil (PNS ) yang awalnya hasil rapid test menunjukan hasil reaktif sudah dinyatakan negatif Covid-19. Ketiganya, kontak erat dengan pasien 151.

“Ada tiga hasil swab yang keluar hasilnya hari ini, mereka pegawai di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi yang kontak erat dengan pasien 151,” kata Johansyah.

Seorang Pegawai Disbudpar Jambi Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sampai saat ini, pihaknya belum bisa memastikan kapan pendemi virus Corona ini berakhir, dan belum ditemukan obatnya. Bahkan, peneliti diseluruh dunia tengah bekerja keras untuk menemukan vaksin atau obat yang bisa mengatasi pendemi ini.

“Untuk itu, kalau ada yang bertanya kapan pandemi ini berakhir, lebih baik kita bertanya kapan diri kita bisa disiplin, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan, kami yakin Indonesia bisa. Mari kita gelorakan semangat Orang pintar pakai masker,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi