Beranda Akses Belum Ada Kepastian Keluar dari PAN, Mahdan Pakai Atribut PDI Perjuangan

Belum Ada Kepastian Keluar dari PAN, Mahdan Pakai Atribut PDI Perjuangan

BATANGHARI, AksesJambi.com – Saat partai PDI-Perjuangan mengumumkan bakal calon kepala daerah yang akan di usung secara virtual, terlihat Yunninta bersama Mahdan menghadiri pengumuman tersebut di Kantor PDI-P Provinsi Jambi yang beralamat di jalan H. Kamil No.46 RT. 13, kecamatan Jambi Selatan. Kala itu, tampak Yunninta mengenakan kemeja putih, sementara Mahdan mengenakan kemeja kebesaran berwarna merah dengan berlambangkan banteng bermoncong warna putih.

M Mahdan menggunakan atribut PDI Perjuangan saat mengambil surat rekomendasi di Gedung PDIP Provinsi Jambi

Sekjen DPD PAN Batanghari, Sasmi Irawan mengatakan, memang sampai saat ini belum ada surat keterangan pengunduran diri dari partai PAN oleh M Mahdan. Namun di media sosial sudah tersebar M Mahdan mengenakan almamater dari partai lain.

“Semestinya yang bersangkutan harus mengerti etika yang berlaku, karena saat ini masih menyandang status sebagai kader PAN di Batanghari, ujar Sasmi Irawan, Selasa,(11/08/2020).

Dikatakannya, tidak hanya itu saja, sampai saat ini juga belum ada pernyataan baik secara tertulis ataupun lisan yang menyatakan bahwa Mahdan keluar dari partai berlambang matahari tersebut.

“Yang bersangkutan boleh menyatakan diri sebagai bakal calon wakil kepala daerah. Namun jangan membawa bendera PAN. Karena seperti yang kita tahu, PAN sudah secara resmi mengusung Hafiz-Camelia untuk maju di pilbup Batanghari 2020,” Pungkasnya.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Ketua DPD PAN Batanghari, M Hafiz Fattah turut angkat bicara. Ia selaku ketua DPD PAN Batanghari sangat menyayangkan sikap yang dilakukan oleh M Mahdan selaku kader dari PAN. Sebab tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu dari Mahdan untuk mengambil langkah tersebut.

“Beliau masih sebagai kader PAN, sangat disayangkan jika tidak berkoordinasi dulu dengan kita. Tiba-tiba kita lihat beliau mengambil langkah seperti itu. Sebab belum ada pernyataan dari pak Mahdan bahwa dia keluar dari PAN. Namun yang berlalu biarlah berlalu,” kata dia.

Dikatakan Hafiz, dalam waktu dekat ini DPD PAN Batanghari akan memanggil M Mahdan. Dan apapun hasil dari pemanggilan tersebut, DPD PAN akan kita laporkan ke pihak DPW PAN agar segera diproses.

“Sikap partai akan diputuskan oleh DPW, jika ada kabar Pak Mahdan sudah menjadi kader partai lain, kita tidak ingin tergesa-gesa mengambil keputusan tersebut. Karena itu masih isu yang berkembang,” bebernya. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi