Beranda Akses HBA Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Ponpes Miftahun Najah Tangkit

HBA Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Ponpes Miftahun Najah Tangkit

JAMBI, AksesNews – Bertempat di Pondok Pesantren Miftahun Najah, Desa Tangkit, Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Anggota DPR RI Dapil Jambi, Hasan Basri Agus mengadakan kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan MPR RI, Sabtu (11/07/2020).

Dalam kesempatan itu, Hasan Basri Agus yang biasa disapa HBA menjelaskan tentang, pentingnya 4 pilar kebangsaan terutama dalam kehidupan berbangsa bernegara kepada para santri-santriwati.

Bahkan, dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat, seperti pengamalan nilai-nilai Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan Undang-undang Dasar (UUD) 1945.

Selain itu, HBA juga memberikan motivasi kepada para santri Ponpes tersebut untuk lebih giat lagi dalam belajar walaupun dalam kondisi keterbatasan.

“Anak-anak ku yakinlah, dari hal seperti inilah (keterbatasan) kondisi pondok, akan lahir jiwa-jiwa yang tangguh dalam menghadapi kehidupan, dan jadi anak Pondok atau santri jangan minder, karena tokoh pendiri bangsa ini juga terlahir dari pesantren,” kata HBA.

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI: Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Foto: AksesJambi.com
Sosialisasi 4 Pilar MPR RI: Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Foto: AksesJambi.com

Turut hadir pada kesempatan tersebut, di antaranya Kepala Desa dan Sekdes Tangkit, serta Pengasuh Ponpes Miftahun Najah Kyai Ahmad Fauzi Al Barbasy, Pimpinan Pondok Pesantren Miftahun Najah juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran HBA.

“Alhamdulillah, beliau (Pak HBA) berkenan hadir di tengah-tengah santri-santriwati. Sebenarnya, kami juga sudah lama ingin Pak HBA hadir ke pondok, dan tadi Pak HBA juga bisa langsung memberikan motivasi kepada para santri. Ya, ini modal kami juga agar bisa lebih semangat dalam membina santri di Pondok ini,” kata Pak Yai Fauzi sapaan akrab Pengasuh Pondok mengakhiri pembicaraan. (Amr/Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi