Beranda Akses Berenang di Sungai Batang Tebo, Pelajar SMP Bungo Tenggelam

Berenang di Sungai Batang Tebo, Pelajar SMP Bungo Tenggelam

BUNGO, AksesJambi.com – Warga Kampung Lubuk, Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo dikabarkan tenggelam, di Sungai Batang Tebo, sekitar pukul 05.00 WIB, Sabtu (11/07/2020) sore.

Berdasarkan informasi yang diperoleh sidakpost.id (Jaringan Media Siber Indonesia), korban berinisial AH (14) pelajar SMP di Bungo ini, awalnya berenang di sungai tersebut ke arah seberang.

Tak lama kemudian, korban yang tenggelam saat itu masih sempat melambaikan tangan. Bahkan juga sempat ditolong oleh temannya, namun korban tak dapat ditarik oleh temannya.

“Kami sedang asik berenang ke tengah sungai, tanpa disadari korban langsung tenggelam dan tak bisa ditolong karena semakin menjauh,” kata Renzi (13) saksi mata.

Babinsa Kelurahan Manggis, Serda Erwanto saat dikonfirmasi mengatakan, korban sekitar pukul 04.00 WIB, mandi berenang bersama teman-temannya. Tak lama kemudian, ia langsung tenggelam di tengah sungai.

“Diduga kuat, korban tenggelam karena ia tak telap lagi berenang. Saat itu juga tangan korban masih sempat melambai, tapi lama-kelamaan korban menghilang,” ungkapnya.

Hingga saat ini, petugas gabungan dari BPBD, Basarnas, TNI, Polisi dan dibantu warga setempat masih melakukan pencarian korban.

Sementara itu pada pukul 19.00 WIB, Basarnas Jambi menerima info dari Ari warga Bungo, bahwa pada pukul 18.00 WIB, telah terjadi seorang tenggelam di Sungai Batang Tebo, Kelurahan Manggis Bathin III, Bungo.

Kronologisnya, korban berenang bersama tiga orang rekannya. Lalu korban tenggelam karena terbawa arus sungai. Pukul 19.20 WIB, Tim Basarnas Pos SAR Bungo bergerak menuju lokasi. Hingga berita ini diturunkan, tim sudah di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan instansi terkait. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi