Beranda Akses 71 Orang di Jambi Masih Tunggu Hasil Uji Swab Covid-19 dari Kemenkes

71 Orang di Jambi Masih Tunggu Hasil Uji Swab Covid-19 dari Kemenkes

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi

JAMBI, AksesNews – Jumlah pasien positif virus Corona (Cobiv-19) di Provinsi Jambi, Kamis (11/06/2020), kembali tak ada penambahan. Namun, tercatat masih ada 71 orang yang menunggu hasil uji swab dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan sampai saat ini masih ada sebanyak 71 orang yang masuk dalam daftar tunggu hasil uji swab dari Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemenkes.

“Hari ini, tak ada tambahan kasus positif Covid-19. Jumlahnya masih tetap sama yakni, 105 kasus, dimana pasien sembuh berjumlah 27 orang dan 87 masih dalam perawatan,” kata Johansyah, Kamis (11/06/2020) sore.

Setelah 3 Hari Nihil, Kasus Positif Covid-19 Tambah 2 dari Kota Jambi

Selain itu, pihaknya juga masih menunggu hasil uji swab dari 71 orang, disamping tetap memantau kondisi kesehatan dari semua pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan di wilayah tersebut.

“Jumlah pasien tunggu hasil uji swab sebanyak 71 orang, kita masih menunggu hasilnya. Mudah-mudahan tidak ada lagi penambahan positif Covid-19. Sehingga, upaya percepatan penanganan Covid-19 akan segera tuntas,” harapnya.

Sementara itu, untuk orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 53 orang dan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah 2 dari hari sebelumnya, kini berjumlah 37 orang.

“Sedangkan pasien yang masih menunggu hasil uji Lab/Swab dari Kementrian Kesehatan juga masih sama dengan hari sebelumnya berjumlah 71 orang,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi