Beranda Akses Penjelasan Film “Contagion” yang Lagi Viral, Berikut Link Download dan Streamingnya

Penjelasan Film “Contagion” yang Lagi Viral, Berikut Link Download dan Streamingnya

FILM, AksesNews – Dirilis pada tahun 2011 lalu, film Contagion kembali muncul di tahun 2020 ini, film tersebut tiba-tiba viral karena alur ceritanya mirip seperti kasus penyebaran virus Corona (Covid-19) yang tengah jadi perhatian dunia saat ini.

Contagion bercerita tentang wabah virus yang berasal dari Tiongkok, China dan menjadi masalah pandemi global. Cara penularannya adalah kontak langsung dengan pengidap atau melalui barang-barang yang sudah disentuh oleh pengidap virus.

Film ‘Contagion’ yang berasal dari Amerika ini disutradarai oleh Steven Soderbergh dan dibintangi beberapa aktor seperti Matt Damon, Kate Winslet, Jude Law & Gwyneth Paltrow.

Film ini dikategorikan sebagai film kategori berat, sebab banyak menggunakan istilah-istilah medis. Dalam terjemahan bahasa Indonesia berarti penularan, menilik dari judulnya, film ini menceritakan tentang epidemi suatu penyakit atau virus.

Berikut penjelasan Film “Contagion” 2011, yang di review kanal YouTube Saqahayang:

Cerita diawali dengan Beth Emhoff (Gwyneth Paltrow) yang sedang duduk sambil minum dan makan kacang di sebuah bandara. Beth nampak tidak sehat dan terbatuk-batuk serta mirip orang yang sedang terkena demam atau flu.

Selanjutnya ada adegan-adegan pendek tentang orang-orang di China, Inggris dan Jepang yang sama sakitnya akibat serangan virus seperti Beth. Suami Beth, Mitch Emhoff (Matt Damon) kebal terhadap virus ini, meski sempat dikarantina di rumah sakit tempat istrinya dirawat.

Dalam film ini, China juga dituding sebagai asal muasal penyebaran virus, karena sebelum sakit dan meninggal, para penyebar virus di Inggris, Amerika, dan Jepang sempat melakukan perjalanan ke China.

Screenshot potongan gambar dalam film tentang penyebaran wabah virus ke sejumlah negara.

Jika anda penasaran dengan film ini, langsung saja tonton steaming atau download. Klik di sini.

Secara umum, film ini lebih kompleks dari film yang bertemakan epidemi virus. Kekuatan film ini berada pada plot yang semakin membuat orang menjadi ingin lebih tahu.

Berbagai karakter yang ada di film ini memang tidak dieksplorasi secara kuat, mungkin agar penonton dapat berpikir secara global tanpa harus mengetahui latar belakang seluruh karakter utama yang terlibat.

Beberapa yang bisa jadi pelajaran dari film ini, seperti tentang cepat tanggapnya dalam menangani epidemi virus ini, dan juga pelajaran hidup tentang kerelaan untuk berkorban demi kemaslahatan orang banyak. (*)

DRadio 104,3 FM Jambi