Beranda Akses KNPI Tanjab Barat Berbagi 210 Nasi Kotak untuk Buruh dan Tenaga Medis

KNPI Tanjab Barat Berbagi 210 Nasi Kotak untuk Buruh dan Tenaga Medis

TANJABBAR, AksesJambi.com – DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat bersama Spesialprenuer memberikan bantuan berupa nasi kotak kepada masyarakat Kuala Tungkal, Sabtu (11/04/2020).

Bantuan tersebut dilakukan, guna membantu sebagian masyarakat yang enggan keluar rumah dan tidak bisa bekerja di tengah ketakutan akan penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Kami terjun langsung ke masyarakat Kuala Tungkal untuk memberikan nasi kotak ini untuk yang membutuhkan,” kata Ketua DPD II KNPI Tanjab Barat, Dadang Ginanjar, Sabtu (11/04/2020).

Sebanyak 210 nasi kotak siap saji dibagikan kepada buruh angkut, tukang ojek, tukang becak, tenaga medis Satgas Covid-19 Tanjab Barat, Petugas Dishub dan karyawan di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Selain itu, lokasi pembagian nasi kotak juga dilakukan di Jalan Palembang, Pelabuhan Bongkar Muat Tanggo Rajo, Simpang Nelayan, Pasar Parit 3, Parit 7, Simpang SMA 1 dan Jalan Pahlawan.

“Ini upaya kami membantu pemerintah di tengah bencana nasional non-alam yakni Pandemi COVID-19. Kami bersama spesialperneur turun langsung ke masyarakat,” kata Dadang.

Dalam kegiatan tersesbut, kata Dadang, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan bahaya virus Corona.

“Kami juga memberikan edukasi terkait dampak virus Corona yang sangat berbahaya,” ungkapnya.

Dadang berharap musibah ini segera berakhir, sehingga masyarakat bisa kembali bekerja dan melakukan kegiatan sebagaimana biasanya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi