Beranda Akses Hasil Uji Lab PDP di Tanjab Barat Keluar Pekan Depan

Hasil Uji Lab PDP di Tanjab Barat Keluar Pekan Depan

Taharrudin (Baju hijau), Jubir Pencegahan dan Penangulangan Covid-19 Kabupaten Tanjabbar

TANJABBAR, AksesJambi.com – Seorang wanita (47) warga Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat yang menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona (Covid-19) tersebut, hasil uji lab/swab )-nya akan keluar pada pekan depan.

Juru Bicara Covid-19 Tanjab Barat, Taharrudin mengatakan swab yang sudah diambil Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi itu pada, Rabu (08/04/2020), akan keluar pada pekan depan diperkirakan hari Selasa atau Rabu.

“Dengan keluarnya hasil swab tersebut, nantinya akan diketahui apakah wanita tersebut positif Covid-19 atau tidak. Insyallah, minggu depan keluar hasilnya,” katanya, Sabtu (11/04/2020).

Selain itu, Tahar juga menyebutkan kondisi pasien terus membaik saat ini. Pasien yang di rawat di RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal itu terus diberikan perawatan intensif.

“Alhamdulillah, konfirmasi saya dengan tim medis hasil membaik dan mudah-mudahan negatif (red, Swab),” harapnya.

Sedangkan, jumlah ODP 20 orang, dalam pemantauan 11 orang dan selesai pemantauan 9 orang serta PDP 1 orang.

Hasil dari informasi yang diperoleh, pasien PDP tersebut berinisial N (47) warga Kuala Tungkal, yang baru pulang dari Bogor pada tanggal 26 Maret 2020 lalu. Di hasil rapid tes pertamanya, dinyatakan negatif virus, namun berstatus ODP.

Kemudian, pada hari ke-10 tepatnya tanggal 7 April 2020 sekitar pukul 17.00 WIB, dilakukan rapid tes kedua, hasilnya dinyatakan positif virus. Namun, belum diketahui jenis virus tersebut. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi