Beranda Akses 4 Pasien Positif Corona di Jambi Berasal dari Tebo, Kerinci dan Bungo

4 Pasien Positif Corona di Jambi Berasal dari Tebo, Kerinci dan Bungo

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah.

JAMBI, AksesNews – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi kembali mengumumkan perkembangan kasus per tanggal 11 April 2020. Kini ada 4 pasien positif Corona (Covid-19), setelah bertambah 2 orang hari ini, Sabtu (11/04/2020) sore.

“Kita baru saja mendapat konfirmasi, bahwa pasien positif Covid-19 bertambah 2 orang lagi. Kini total kasus pasitif Corona di Jambi menjadi 4 orang,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah.

Dua pasien yang baru saja dinyatakan positif mengidap virus Corona di Jambi diketahui merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dirujuk dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hanafie Muara Bungo.

Johansyah mengungkapkan, 2 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu adalah laki-laki berusia 65 tahun berstatus PDP dan laki-laki berusia 35 tahun berstatus OTG, mereka dirujuk dari RSUD Hanafie Muara Bungo, yang dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi.

“Pasien 03 yaitu laki-laki umur 65 tahun PDP yang dirujuk dari RSU Hanafie Bungo dan pasien 04 laki-laki umur 35 tahun yang dirawat di RS Bungo pasien OTG yang kontak dengan yang dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi,” kata Johansyah.

Baru Saja Terkonfirmasi: Pasien Positif Corona di Jambi Bertambah Jadi 4 Orang

Disebutkannya, pasien 01 berasal dari Kabupaten Tebo, pasien 02 berasal dari Kabupaten Kerinci, pasien 03 dan 04 berasal dari Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

“Pasien laki-laki usia 51 tahun, orang dekat pasien 03 yang dirawat di RSUD Raden Mattaher, kemarin sudah diinfokan uji swab sudah keluar hasilnya negatif,” kata Johansyah.

Untuk diketahui, pasien 01 dirawat di RSUD Raden Mattaher, pasien 02  sebelumnya dirawat di RSU H. Thalib Sungai Penuh, pasien 03 dirawat Raden Mattaher dan pasien 04 dirawat di RSU H. Hanafie Bungo.

Selain merilis pasien positif baru corona, dalam rilis hari ini, Sabtu (11/04/2020), tim gugus tugas juga mengumumkan jumlah terkini tabulasi kasus Corona di Jambi, untuk ODP sebanyak 654, PDP 9 orang dan 2 uji lab/swab. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi