Beranda Akses Proses Pencarian Ikhsan Dihentikan, Pihak Keluarga Putuskan Tetap Mencari

Proses Pencarian Ikhsan Dihentikan, Pihak Keluarga Putuskan Tetap Mencari

KERINCI, AksesJambi.com – Ikhsan Al Mughoni (17), pelajar yang dinyatakan hilang saat berlibur di kawasan objek wisata Danau Kaco Kerinci pada awal tahun ini, Rabu (01/01/2020), sampai saat ini sudah memasuki pencarian hari kesepuluh namun belum menemukan hasil, Sabtu (11/01/2020).

Diketahui sebelumnya, pencarian sudah melibatkan tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD, Tagana, TNI, Polri, Damkar dan penyelamatan, serta dari pencinta alam dan masyarakat yang menyisir di sepanjang kawasan hutan Danau Kaco.

Namun, hingga kini korban belum ditemukan dan untuk pencarian dari tim Basarnas dihari kesepuluh ini dinyatakan ditutup. Tapi, pihak keluarga masih tetap melakukan pencarian sampai batas yang belum ditentukan, Sabtu (11/01/2020) sore.

Hal ini dikatakan Nurhasni, Koordinator Pos Sar Kerinci melalui pesan singkatnya, bahwa setelah melakukan koordinasi dengan instansi serta pihak yang terlibat bahwa operasi ini telah dihentikan.

“Setelah dilakukan pencarian selama 10 hari, namun korban belum berhasil ditemukan. Tim SAR gabungan dan penyisiran sudah merata melakukan hingga ke tempat yang dicurigai, tapi hasil masih nihil dan setelah melakukan koordinasi dengan instansi serta pihak yang terlibat bahwa operasi ini ditutup,” pungkasnya.

Namun, pihak keluarga masih tetap melakukan pencarian hingga batas waktu yang belum di tentukan dan berharap Ikshan Almughoni bisa segera ditemukan. (Jnf)