Beranda Akses Peserta BPJS Banyak yang Turun Kelas, Layanan Keliling Disiapkan

Peserta BPJS Banyak yang Turun Kelas, Layanan Keliling Disiapkan

JAMBI, AksesNews – Kepala BPJS Kesehatan Jambi, Rizki Lestari mengatakan telah menyiapkan layananan keliling mengantisipasi banyaknya peserta turun kelas pascakenaikan tarif layanan mulai 1 Januari 2020.

“Saat ini jumlah peserta turun kelas meningkat, agar tidak terjadi penumpukan layanan di kantor cabang, kita buka layanan keliling Mobile Customer Services (MCS),” katanya, Sabtu (11/01/2020).

Program layanan keliling melalui MCS ini, kata Rizki, akan menjangkau beberapa kelurahan dalam kecamatan yang ada di Kota Jambi. Dimulai sejak 2 Januari, program ini akan berakhir pada 30 Januari 2020.

“Jam operasional layanan keliling ini bervariasi, mulai pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB. Ada juga yang mulai 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB,” tuturnya.

Selain bertugas melayani peserta turun kelas dan layanan lainnya, petugas layanan keliling juga akan mensosialisasikan ke masyarakat agar mendownload aplikasi mobile JKN, mengingat banyak layanan yang bisa dilakukan di sini.

Rizki tidak menjelaskan persentase jumlah peserta layanan yang turun kelas yang terdata di BPJS Kesehatan Jambi. Namun sejak terjadi kenaikan tarif, banyak peserta yang minta di proses penurunan kelas.

“Jadi memang mereka ingin mendapatkan pelayanan turun kelas sesuai dengan kondisi masing-masing,” katanya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi