Beranda Akses Menang Versi Quick Count Puspoll, CE: Terimakasih Masyarakat Jambi

Menang Versi Quick Count Puspoll, CE: Terimakasih Masyarakat Jambi

JAMBI, AksesNews – Pasangan calon Gubernur Jambi nomor urut 1, Cek Endra (CE)-Ratu Munawaroh menang berdasarkan hasil quick count atau hitung cepat 2 Lembaga survei yakni Puspoll Indonesia dan Charta Politika.

Direktur Eksekutif Puspoll Indonesia, Muslimin menyebutkan, dilihat dari hasil akhir dengan data masuk 99 persen, pasangan nomor urut 1 CE-Ratu unggul 38,04 persen.

“Kalau dilihat selisihnya, memang hanya sedikit. Sementara posisi kedua ditempati pasangan nomor urut 3 dengan 37,11 persen dan posisi ketiga ditempati pasangan nomor urut 2,” katanya, Kamis (10/12/2020).

Muslimin menjelaskan, dalam melakukan quick count pihaknya mengambil 300 sample TPS yang tersebar di kabupaten/kota se-Provinsi Jambi dengan margin of error 1 persen.

“Artinya, satu persen data yang belum masuk, bisa saja terjadi sedikit perubahan. Karena sampai sekarang, data yang masuk sekitar 99 persen,” katanya.

Sementara itu, menanggapi hasil hitung cepat tersebut, CE mengucapakan syukur dan terimakasih kepada semua keluarga, tim dan masyarakat Provinsi Jambi. Namun, ia berpesan supaya tidak beruforia. Tetap solid dan jaga pleno penghitungan suara di semua tingkatan.

“Alhamdulillah dari hasil quick count, sudah kita lihat CE-Ratu unggul. Pastikan suara yang peroleh tidak ada perubahan dan kita menang. Ini kemenangan masyarakat Jambi yang dibantu tim dan relawan yang dibentuk,” pungkasnya.

Hasil hitung cepat ini, bukan hasil resmi. KPU nantinya akan melakukan rekapitulasi secara berjenjang, untuk menetapkan pemenang Pilkada Jambi 2020. Sejumlah hasil quick count lainnya juga menampilkan perolehan yang tak jauh berbeda.

Hasil Quick Count 2 Lembaga Survei di Pilkada Jambi, Data Masuk 99 Persen

Seperti, hasil quick count Charta Politika yang juga memenangkan CE-Ratu sebagai peraih suara terbanyak mengalahkan kedua paslon lainnya, dengan perolehan 37,72 persen. Paslon Fachrori-Syafril 25,32 persen dan selanjutnya, Al Haris-Sani 36,96 persen.

Untuk diketahui, Pilkada Jambi 2020 diikuti tiga kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, yakni Cek Endra-Ratu Munawaroh, Fachrori Umar-Syafril Nursal dan Al Haris Abdullah Sani.

Paslon nomor urut 01, CE-Ratu didukung Partai Golkar dan PDI-P. Sementara paslon nomor urut 02, Fachrori-Syafril diusung Partai Gerindra, Demokrat, PPP dan Hanura. Untuk paslon nomor urut 3, Al Haris-Sani diusung PAN, PKS dan PKB. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi