Beranda Akses Antisipasi Klaster Pilkada, Pemkab Tanjab Barat Siapkan 70 Ruang Isolasi

Antisipasi Klaster Pilkada, Pemkab Tanjab Barat Siapkan 70 Ruang Isolasi

TANJABBAR, AksesNews – Mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat klaster Pilkada, pemerintah setempat telah menyiapkan sebanyak 70 ruang isolasi yang tersebar di tiga titik.

Sekertaris Daerah (Sekda) Tanjab Barat, Agus Sanusi mengatakan pihaknya telah menyiapkan sebanyak 70 ruangan untuk isolasi jika nanti ada pasien dari klaster pilkada serentak.

“Tiga lokasi yang disiapkan, yakni Puskesmas Terjun Jaya Pematang Lumut disiapkan 20 bed, BLK eks Rumah Sakit Jantung 40 bed dan Gedung Balai Adat 10 bed,” katanya, Sabtu (10/10/2020).

Agus menegaskan ruang yang disediakan tersebut diharapkan tidak digunakan nantinya. Jika digunakan artinya ada tambahan pasien dari klaster pilkada.

“Harapan kami mudah-mudahan ruang isolasi ini tidak digunakan. Karena pada dasarnya ini hanya langkah antisipasi jika ada pelonjakan kasus Covid-19,” ujarnya.

Agus menyebutkan akan adanya rapid tes yang nantinya akan dilakukan menjelang pelaksanaan Pilkada Desember mendatang.

“Saran terkait pelaksanaan rapid test jelang Pilkada. Dalam jadwal pelaksanaan rapid test diharuskan dari tanggal 5-26 November 2020,” sebutnya.

Menurutnya, jika dilaksanakan tanggal 26 November 2020 berati kurang dari 14 hari pencoblosan yang akan di laksanakan pada 9 Desember. Jika dilaksanakan pada 5-25 November maka tidak efektif dan efisien.

“Pelaksanaan rapid test dapat di undur harapan kita gitu,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi