Beranda Akses KNPI Tanjabbar Gelar Training Kepemimpinan dan HAM

KNPI Tanjabbar Gelar Training Kepemimpinan dan HAM

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) mengelar Training kepemimpinan dan HAM, di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (10/10/2018)

Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Tanjabbar Drs. Ir. H. Safrial Ms serta dihadiri para pesertadari unsur kepemudaan juga dari unsur KNPI sendiri dan para mahasiswa serta sejumlah OPD di Lingkup Pemkab Tanjabbar.

Dalam Sambutanya, Bupati Safrial mengatakan organisasi kepemudaan harus selalu meningkatkan kapasitas dalam pengelolaan manajemen kepemimpinan dalam organisasi. Ia juga meminta organisasi kepemudaan memiliki kepedulian terhadap isu-isu aktual baik ekonomi maupun sosial politik di Tanjung Jabung Barat.

Ia berharap Training kepemimpinan dan ham ini mampu menunjang kemampuan pemuda dalam pengelolaan organisasi lebih baik. “Sehingga memiliki output dalam pembangunan daerah,” kata Safrial.

Ketua Panitia Training Kepemimpinan dan HAM, Lukmanurohim mengatakan training kepemimpinan bertujuan untuk menjadikan generasi muda sebagai pemimpin yang adil dan makmur, serta mengucap ribuan terima kasih kepada Pemkab dan pihak stai An-Nadwah Kuala Tungkal dan para tamu undangan yang turut berpartisipasi.

“Terima kasih kepada pihak yang terlibat atas terselenggaranya acara training kepemimpinan dan ham DPD KNPI tanjung jabung barat,” kata Lukman.

Ketua KNPI Tanjabbar, Syufrayogi Syaiful dalam sambutannya juga menyampaikan anak muda harus berani mengambil langkah kedepan demi kepentingan daerah maupun Provinsi. “Pemuda hari ini harus berani mengambil langkah untuk maju kedepan semoga training kemimpinan dan ham mampu membangkitkan semangat kepemimpinan pemuda yang ada di Tanjabbar,” kata Yogi.

Ketua KNPI Provinsi Jambi, Muhammad Arqon juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang telah mengundang saya untuk hadir dan juga kepada Pemuda-Pemudi Tanjabbar semoga ini bukan cuma menjadi acara ceremonial saja, akan tetapi di ambil yang baiknya dan diterapkan kepada masyarakat.

“Semoga training ini menjadi bekal kepada pemuda pemudi Tanjung Jabung Barat dalam menjadi pemimpin,” tambahnya.

Training kepemimpinan dan HAM yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Tanjung Jabung Barat mendatangkan sejumlah narasumber ternama diantara nya Rocky Gerung (Akademisi), Haris Azhar (Direktur Utama Lokataru), Ahmad Fanani (Ketua PP Pemuda Muhammadiyah), Muhammad Arqon (Ketua DPD I KNPI Provinsi Jambi), KH. Abd Halim Kasim S.H (Ketua STAI An-Nadwah Kuala Tungkal) serta selaku Moderator Ahmad Harun Yahya (dosen STAI An-Nadwah Kuala Tungkal). (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi