Beranda Akses BNNK Batanghari Gandeng Perusahaan Berantas Penyalahgunaan Narkoba

BNNK Batanghari Gandeng Perusahaan Berantas Penyalahgunaan Narkoba

BATANGHARI, AksesJambi.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batanghari terus melakukan Bimbingan Teknis Pengembangan Kapasitas pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, peredaran Gelap, Narkotika (P4GN) di lingkungan usaha atau swasta khususnya di Kabupaten Batanghari, di Hotel Gemilang, Muara Bulian, Selasa (09/10/2018).

Kegiatan Kali ini juga dihadiri oleh Bahren sebagai motivator, Ahmad Farizal Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Batanghari, Zuhairi kepala BNNK Batanghari, serta Amrizal Kasi P2M BNN Kabupaten Batanghari dan 30 Orang terdiri dari Pimpinan dan Karyawan perusahan yang ada di Kabupaten Batanghari.

Tujuan kegiatan tersebut, yakni untuk mencegah dan menanggulangi penyalah gunaan narkoba, karena untuk saat ini indonesia bisa di kategorikan darurat bahaya penyalah gunaan narkoba. BNN akan terus lakukan berbagai upaya untuk mencegah peredaran narkoba.

“Saya berharap kepada seluruh perusahaan khususnya yang ada di batanghari, untuk berpatisipasi dalam pencegahan penyebaran bahaya narkoba di tempat usahanya dalam bentuk himbauan, ataupun memasang brosur maupun pemasangan bener yang berbentuk himbauan bahaya narkoba dan pengawasan terhadap karyawannya,” kata Kepala BNNK Batanghari, Zuhairi.

Sehingga, dikatakannya akan berdampak pada peningkatan pendapatan perusahaan jika memiliki karyawan bebas dari pengaruh narkoba. Selain itu, ia juga mengatakan, setiap perusahaan dan karyawan agar dibuat kesepakatan atau MoU. Tujuannya untuk mencegah dan meminimalisir penyalah gunaan narkoba di sekitar lingkungan perusahaan.

“Salah satu bentuk nyata bagi Perusahaan sebagai tindak lanjut, agar setiap karyawan dibuat kesepakatan dalam bentuk fakta intragitas yang isinya tidak terlibat dan melibatkan diri dari pengaruh jaringan narkoba. Apabila dilanggar siap menerima sanksi dikeluarkan dari Perusahanan dan dilanjutkan ke jalur Hukum,” pungkasnya. (Abd)

DRadio 104,3 FM Jambi