Musda DPD ITLA SulSel, Tetty: Masa Pandemi Merupakan Kesempatan Emas bagi ITLA

JAMBI, AksesNews – Guna menyelaraskan visi Indonesian Tour Leaders Association (ITLA) dalam pengembangan SDM di bidang profesi tour leader, DPD ITLA Sulawesi Selatan menggelar Musda Pertama di Kampus Nitro IBK, Makasar, Sabtu (10/07/2021).

Dalam sambutannya, Ketua umum DPP ITLA, Tetty DS Ariyanto mengatakan, organisasi ITLA masih berusia remaja, namun dewasa dalam komitmen dan aksi penjaminan mutu profesi perjalanan wisata sebagai pilar penting pembangunan kepariwisataan Nasional maupun Internasional.

“Pandemi Covid-19 adalah kesempatan emas organisasi memperkuat Komitmen tersebut dengan memberdayakan seluruh sumber daya ITLA yang berisikan kumpulan ahli di bidang perjalanan wisata. Mereka yang kaya akan pengetahuan dan pengalaman profesional yang mereka peroleh saat bertugas di berbagai penjuru negara di dunia yang dapat dimanfaatkan untuk mendorong dan membantu perkembangan pariwisata di Indonesia, dan di Sulawesi Selatan khususnya,” ujarnya dalam sambutan secara virtual.

Selain itu, strategi dan kebijakan ITLA sejalan dengan program Nasional yaitu membangun SDM unggul yang berkualitas dan berdaya saing tinggi agar Indonesia maju melalui kolaborasi dengan seluruh PENTAHELIX PARIWISATA – ABCGM (academician, business, community, government and media).

“Maka dari itu, hari ini digelar Musda untuk pembentukan pengurus DPD ITLA Sulsel yang cakupannya adalah Wilayah Indonesia Timur yang merupakan pintu Gerbang Internasional Pariwisata Indonesia, dan pertama di luar Pulau Jawa,” sambungnya.

Ketum DPP ITLA pun berpesan, keapda siapapun yang terpilih sebagai ketua DPD ITLA Sulsel dan juga jajaran pengurus, agar membuat program-program yang berkualitas dan selesaras dengan dinamika perkembangan masyarakat global.

“Guna memastikan, memelihara dan meningkatkan kompetensi generasi penerus Kita, yaitu SDM unggul bagi profesi Tour Leader yang kompeten, bermartabat dan bertanggungjawab,” kata Tetty.

Selain itu, ia juga mengapresasi seluruh panitia yang terlibat yang sudah berupaya keras agar Musda DPD ITLA Sulsel daapt berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan Covid-19.

“Juga kepada semua pihak, baik itu sponsor, juga awak media yang sudah terlibat dalam mensukseskan Musda DPD ITLA Sulsel yang ke-I,” pungkasnya.

Kegiatan musda ITLA sendiri disupport oleh pihak sponsor, antara lain, Kampus Nitro IBK, Kampus Poltekpar, ASITA DPD Sulsel, Aston Hotel, Swabku.com, Biota Group, Bulusaruang Travel Umrah & Haji Khusus, Talenta International Tourism, Bintang wisata. Juga dari ITLA Annual sponsorship antara lain, El Corte Ingles, Gubelin, Foto De Boer, Bicester Village, dan Galeries Lafayette. (ANI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here