Beranda Akses Badminton, Olahraga Kesukaan Mulyani Siregar Sejak Kecil

Badminton, Olahraga Kesukaan Mulyani Siregar Sejak Kecil

TANJABBAR, AksesJambi.com – Di tengah kesibukannya sebagai ketua DPRD kabupaten Tanjung Jabung Barat, Mulyani Siregar masih menyempatkan diri untuk berolahraga demi menjaga kesehatan.

Di tengah pekerjaan sebagai Ketua DPRD Tanjab Barat tersebut, Mulyani Siregar sangat menggemari olahraga tepok bulu dengan raket (badminton).

Mulyani Siregar bercerita kecintaannya pada bulu tangkis dimulai sejak ia kecil, Dulu ia kerap bermain bulu tangkis di sebuah lapangan bulu tangkis di dekat rumahnya bersama teman-temannya.

kecintaan Mulyani bermain badminton bermula dari sang abang yang membuat lapangan badminton di halaman rumah di kecamatan Merlung, tapi bukan hanya badminton Mulyani kecil pun dulu hobi bermain sepak bola yg tidak jauh jarak lapangannya di dekat rumah.

Namun demikian, kecintaannya pada bulu tangkis tidak membuatnya ingin menjadi atlet. Ia berkilah menjadi politikus lebih cocok untuk dirinya.

“Dulu sempat ada niat mau menjadi atlit bulu tangkis tetapi seiring berjalan nya waktu, Tuhan berkehendak lain, dan dulu juga sempat bermain sepakbola juga” ucapnya sambil tertawa.

Meski tak pernah menduduki posisi penting di kepengurusan organisasi bulu tangkis, ketua DPRD ini dekat dengan para atlet dan mantan atlet bulu tangkis yang ada di kabupaten Tanjung Jabung barat.

Oleh karenanya ia menjadwalkan paling tidak dua kali dalam sepekan bermain bulu tangkis bersama masyarakat.

Mulyani pun tampak cukup piawai bermain bulu tangkis. Dari pantauan Media, Mulyani siregar bisa menyeimbangi permainan bulu tangkis anak-anak muda.

Saat bermain bulu tangkis, mulyani mengatakan biasanya ia menyelesaikan satu hingga dua set permainan. Menurut dia, dengan bermain cukup lama, ia dapat berkeringat lebih banyak

Dengan rutin berolah raga, ketua DPRD Tanjung Jabung barat ini menjadi lebih sehat dan semangat bekerja.

Kebiasaan seorang ayah nyatanya selalu sama dengan anak-anaknya. Bukan tidak mungkin kepiawaian seorang ayah berdampak kepada sang anak.

“Anak-anak saya semua bisa bermain badminton, bahkan istri saya juga bisa bermain juga,” ungkap mulyani sambil tersenyum

Tak hanya mulyani dan anak-anaknya yang rutin berolahraga. Istrinya, hotmaida Sitorus pun rutin berolahraga. Bedanya istri saya memilih berjalan dan senam.

Bila sedang tidak ada tugas, Mulyani kerap menemani istrinya berja ataupun jalan cepat di akhir pekan keliling komplek perumahan selempang merah parit gompong kecamatan tungkal Ilir.

Ia pun berpesan kepada masyarakat agar tak lupa untuk rutin berolahraga untuk menjaga kesehatan karena menurutnya dengan berolahraga, akan meningkatkan sekresi hormon endorfin dan memperlancar aliran darah sehingga membuat seseorang menjadi segar dan bahagia.

“Kalau olahraga itu untuk mendapatkan hormon endorfin. Hormon yang akan membuat rasa bahagia, rasa senang, sehingga aliran darah lancar jadi kerjaan lebih mudah dikerjakan,” tutur mulyani Siregar pimpinan DPC pdip Tanjabbar tersebut.

Menurut dia, selain rutinitas bekerja, tubuh juga perlu mendapatkan latihan olahraga dan istirahat yang cukup agar tetap sehat. Intensitas olahraga pun harus sesuai dengan kemampuan tubuh, jangan memaksakan olahraga berat jika belum terbiasa karena akan membuat tubuh menjadi stres, alih-alih sehat

Meski memiliki tanggung jawab yang besar sebagai ketua DPRD Tanjabbar, Mulyani siregar termasuk sosok yang humoris. Dalam beberapa kesempatan saat ia bercerita ia kerap melemparkan candaan yang membuat pendengarnya tertawa.

Kebiasaan Mulyani siregar yang berolahraga rutin ini diharapkan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat kabupaten Tanjung Jabung barat. Dengan demikian bisa semakin sehat.

Tahun ini, kabupaten Tanjung Jabung barat akan melaksanakan pemilihan kepala daerah, Mulyani Siregar merupakan salah satu bakal calon kandidat Bupati tanjung Jabung barat bersama Amin Abdullah sebagai wakil bupati nya dengan jargon ‘MULIA’. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi