Beranda Akses Dinkes Jambi Imbau Jaga Kebersihan Cegah Penularan Hepatitis

Dinkes Jambi Imbau Jaga Kebersihan Cegah Penularan Hepatitis

JAMBI, AksesNews – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi, dr. Fery Kusnadi mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan, agar terhindar dari hepatitis akut yang menjangkit anak-anak.

Hingga saat ini kasus hepatitis belum terdeteksi di Provinsi Jambi. Namun, pihaknya melakukan sosialisasi mencegah penyebaran hepatitis akut, sesuai instruksi Kementerian Kesehatan.

“Kita imbau masyarakat agar menjauhi tempat kotor, supaya anak tidak terpapar hepatitis akut,” katanya, Selasa (10/05/2022).

Ia mengatakan hepatitis yang dimaksud sudah masuk di Indonesia. Penyakit ini berpotensi menyerang anak usia 6 hingga 16 tahun. Rentan tersebar di tempat umum, hingga lingkungan sekolah.

Fery berharap para orang tua memastikan anaknya menjaga kebersihan, dan memakai masker. Selain para orang tua juga harus mengetahui kriteria gejala hepatitis ini, misalnya demam, diare, dan badan berubah warna jadi kuning.

“Kalau ada ciri-ciri ini segera bawa anak ke rumah sakit terdekat, agar bisa diantisipasi dengan cepat,” pungkasnya. (Sob/*)