Beranda Akses Warga Desa Aro Temukan Mayat Mengapung di Aliran Sungai Batanghari

Warga Desa Aro Temukan Mayat Mengapung di Aliran Sungai Batanghari

BATANGHARI, AksesJambi.com – Warga Desa Sungai Baung, Kecamatan Muara Bulian, Batanghari dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat anak kecil yang hanyut di aliran Sungai Batanghari, Minggu (10/05/2020) sekira pukul 11.00 WIB.

Menurut keterangan salah satu warga Desa Sungai Baung, Tia mengatakan, awalnya, salah seorang warga Desa Aro bernama Ihwani tengah mencari ikan di aliran sungai Batanghari dengan menggunakan perahu.

Dari kejauhan samar-samar, ia melihat benda mengapung di Sungai Batanghari. Saat didekati, ternyata benda tersebut merupakan sesosok mayat.

“Begitu Abang thu tahu kalau itu mayat, dibawalah mayat thu ke Pelabuhan Ketek, (perahu mesin, red). Terus dari pelabuhan di bawa ke desa ini,” katanya.

Seorang Anak Perempuan di Mersam Tenggelam di Sungai Batanghari

Warga desa pun langsung berkumpul untuk memastikan siapa identitas mayat tersebut. Tak lama kemudian, mayat tersebut dibawa menggunakan ambulan untuk dipastikan apakah mayat tersebut merupakan bocah yang tenggelam di kawasan Mersam beberapa hari lalu.

“Orang desa langsung menghubungi orang Mersam, untuk memastikan itu mayat anak kecil kemaren atau bukan,” bebernya.

Sementara itu, Rana (36) salah satu staf di Kecamatan Mersam mengatakan, belum diketahui secara pasti apakah mayat yang ditemukan di Desa Sungai Baung tersebut merupakan mayat bocah perempuan yang tenggelam beberapa hari lalu.

“Namun dari ciri-ciri yang dijelaskan, hampir sama dengan korban tenggelam kemramarin. Nanti biar pihak keluarga Nadatusyifa (korban tenggelam, red) yang memastikannya,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, pada Jumat (08/05/2020) Warga Desa Mersam, Kecamatan Mersam digegerkan karena tenggelamnya Nadatusyifa (6 tahun) bocah perempuan di Sungai Batanghari.

Menurut keterangan Rana (36), warga Desa Mersam, bacah perempuan tersebut terpeleset dari jamban belakang rumah tempat ia tinggal ketika hendak mandi di Sungai Batanghari.

“Kalau menurut keterangan dari Rafia (Saksi, Red), anak tu lagi bawa ember mau mandi, terus kepeleset dan jatuh ke sungai,” ucapnya. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi