Beranda Akses Berkas Penyidikan Kasus Korupsi Fathuri Sudah Lengkap

Berkas Penyidikan Kasus Korupsi Fathuri Sudah Lengkap

MUAROJAMBI, AksesNews – Kasus korupsi bansos yang menyeret nama anggota DPRD Muaro Jambi dari Partai Amanat Nasional (PAN), Fathuri Rachman sebagai tersangka tampaknya sudah cukup lama jalan di tempat sekitar 3 tahun.

Berkas perkara Fathuri dulu sudah sering dikirim Polres Muaro Jambi ke Kejaksaan Negeri Muaro Jambi. Namun, berkas itu belum dinyatakan lengkap atau belum P-21 Pemberitahuan bahwa Hasil Penyidikan sudah Lengkap
oleh kejaksaan yang Lama.

Pada Akhir Desember 2019 lalu, barulah berkas perkaranya atau P-21 di nyatakan lengkap oleh pihak Kejari Muaro Jambi yang sekarang. Kasus dugaan korupsi dana Bansos yang merugikan Negara Rp 875 juta dan melibatkan anggota DPRD aktif Muaro Jambi Fathuri memasuki tahap baru. Setelah tahap II kasus ini di limpahkan berkasnya oleh Polres Muaro Jambi yang menangani kasus ini, Selasa (10/03/2020).

“Hari ini Alhamdulillah kita menerima pelimpahan tahap II tersangka atas nama Fathuri berikut barang bukti dalam kasus dugaan korupsi pengadaan bibit karet 2017 yang lalu. Di mana rekannya yang lain dalam (kasus ini) sudah jalani hukuman,” kata Kepala Kajari Muaro Jambi, Sunanto, Selasa (10/3/20).

Nampak di Kejari Muaro Jambi anggota DPRD Muaro Jambi ini dibawa oleh Satreskrim Polres Muaro Jambi ke Kejari Muaro Jambi. Sesampainya di Kejari,
Fathuri langsung dicek kesehatannya oleh tim dokter RSUD Ahmad Ripin Sengeti, nampak Fathuri mengenakkan baju kemeja berwarna abu-abu muda dan memakai peci hitam ketika Sampai di Kejari.

Lebih lanjut Sunanto menjelaskan, Jaksa penuntut akan segera menyiapkan berkas dakwaan terhadap tersangka dan penahanan terhadap tersangka akan di lakukan selama 20 hari kedepan Setelah pelimpahan tahap II ini.

“Akibat kasus ini menimbulkan kerugian negara sebesar Rp 875 juta terhadap tersangka dilakukan penahanan terhitung 20 hari ke depan dan insya Allah akan segera disidang di Pengadilan Tipikor Jambi,” tutup Kepala Kajari. (Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi