Beranda Akses Penghijauan untuk Masa Depan, Polda Jambi Tanam 1000 Pohon

Penghijauan untuk Masa Depan, Polda Jambi Tanam 1000 Pohon

JAMBI, AksesNews – Dalam rangka hari pohon se-Dunia, Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menanam 1000 pohon yang dilakukan di UPTD Kebun Rimba, Kota Jambi, Jumat (10/01/2020) pagi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, mengatakan penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka memperingati hari pohon se-Dunia yang digelar serentak seluruh Indonesia.

“Untuk Polda Jambi, kita menanam sebanyak seribu pohon,” sebutnya.

Menurut Kapolda, ia sangat faham dengan geografis Jambi. Sebab, sejak kecil dirinya sudah ada di Jambi.

“Saya dari kecil di Jambi dan tahu persis bagaimana dulu Sungai Batanghari hijau dan airnya bening, sekarang sudah keruh,” ungkapnya.

Saat ini, banyak masyarakat Provinsi Jambi mencari kehidupan di alam sehingga tidak terjaga dengan baik lagi. Maka dari itu, penanaman pohon ini dalam rangka penghijauan untuk masa depan.

“Isi bumi dikeruk, dinding tebing sungai ditembak. Jadi alam kita saat ini tidak bisa dijaga, ini yang harus kita hentikan supaya warisan nenek moyang harus kita berikan juga kepada anak cucu kita. Jangan kita habiskan sekarang, itu yang kita harapkan,” jelasnya.

Selain itu, Kapolda Jambi berharap aksi peduli penghijauan alam ini tidak berhenti sampai disini dan dilanjutkan oleh instansi lainnya. Semoga bisa diikuti instansi lainnya tidak berhenti hari ini saja. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi