Beranda Akses Al Haris-Sani Menang di Pilkada Jambi 2020 Versi Quick Count LSI

Al Haris-Sani Menang di Pilkada Jambi 2020 Versi Quick Count LSI

JAMBI, AksesNews – Direktur Eksekutif Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (Cikom-LSI) Network Denny JA, Toto Izul Fatah memastikan bahwa berdasarkan hasil quick count/hitung cepat pasangan Al Haris-Abdullah Sani memenangkan Pilkada Jambi 2020.

“Saya mengucapkan selamat pada Pak Al Haris dan Pak Abdullah Sani yang telah berhasil unggul dalam Pilgub Jambi,” kata Toto melalui zoom dalam jumpa pers di Posko Pemenangan di Telanaipura, Jambi.

Seperti diketahui hasil quick count sampai pukul 21.40 WIB pada Rabu, 9 Desember 2020 pasangan Al Haris-Sani meraih 38,83 persen mengungguli pasangan Cek Endra-Ratu yang meraih suara 36.88 dan Fachrori Umar-Syafril Nursal dengan perolehan suara 24,29 persen. Suara yang masuk 99,38 persen.

Update Real Count KPU Pilkada Jambi, Al Haris-Sani Unggul 38,6 Persen

Menurut Toto, hasil tersebut paling banter margin error-nya hanya plus minus 1 persen, jadi boleh dibilang pasangan Al Haris-Sani sudah jelas unggul.

“Kami berani mempertanggungjawabkan hasil kerja kami. Kami sudah berpengalaman ratusan kali melakukan survei maupun quick count,” kata Toto.

Hasil Quick Count 2 Lembaga Survei di Pilkada Jambi, Data Masuk 99 Persen

Menurutnya, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) dalam Pilgub Jambi sebanyak 2.415.862 dengan jumlah 8.236 TPS. Atas dasar itu, sampel hitung cepat yang dilakukan LSI menghitung hasil dari 325 TPS. Hasilnya, Al Haris-Sani menang telak di Kota Jambi 53,29 persen.

“Begitupun, kita tetap menunggu hasil putusan akhir dari KPU. Namun biasanya kami tidak pernah meleset di atas 1 persen,” ucap Toto. (Duha)