Beranda Akses Perekonomian Jambi Terpuruk Seiring Meningkatnya Kasus Covid-19

Perekonomian Jambi Terpuruk Seiring Meningkatnya Kasus Covid-19

Gubernur Jambi, Fachrori Umar. Foto: Humas Pemprov
Gubernur Jambi, Fachrori Umar. Foto: Humas Pemprov

JAMBI, AksesNews – Provinsi Jambi telah menghadapi ancaman Pandemi Covid-19 sejak bulan Maret 2020 sampai sekarang, bahkan sampai ada korban jiwa akibat dari Covid-19, yang menyebabkan salah satunya perekonomian Jambi menjadi terpuruk.

Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengingatkan kepada seluruh pihak terkait untuk lebih waspada dan semakin mengintensifkan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi, sehingga kasus Covid-19 tidak kembali meningkat.

“Pertumbuhan ekonomi sampai saat ini berada pada angka (-)1,72 persen. Kita terus melaksanakan langkah yang sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat baik, melalui upaya pencegahan, penanganan, hingga memberikan bantuan kepada masyarakat yang sangat terdampak,” kata Fachrori, Minggu (09/08/2020).

Upaya yang telah lakukan bersama ini, kata Fachrori, sejak merebaknya Covid-19 di Provinsi Jambi sepertinya membuahkan hasil dengan semakin menurunnya jumlah kasus positif dan semakin banyaknya pasien positif yang sembuh.

“Namun, dalam beberapa hari terakhir kita dikejutkan dengan kembali meningkatnya jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Jambi,” tambah Fachrori.

Melihat kondisi saat ini, Fachrori kembali mengingatkan untuk terus meningkatkan koordinasi dan sinergitas dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi, terutama dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Hingga saat ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Jambi per Minggu, 9 Agustus 2020, tercatat sebanyak 210 kasus, dengan rincian 118 pasien telah dinyatakan sembuh, 88 pasien positif dirawat, 4 meninggal dan suspect 48 orang. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi