Beranda Akses Aksi Cegah Corona, ACT Jambi Lakukan Disinfeksi di Jembatan Gentala Arasy

Aksi Cegah Corona, ACT Jambi Lakukan Disinfeksi di Jembatan Gentala Arasy

JAMBI, AksesNews – Sebagai langkah preventif penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Jambi, tim MRI-ACT melakukan aksi penyemprotan disinfektan di Jembatan Gentala Arasy, Kamis (26/03/2020) kemarin.

Kegiatan Aksi Cegah Corona (ACC) itu juga dilaksanakan disejumlah titik yang ada di Kota Jambi, antara lain di Masjid Ar-Raudhah, KONI, Kantor Gubernur, Masjid Taqwa, dan Pegadaian.

Jumlah relawan yang ikut terlibat berjumlah delapan orang yakni Ambo Hariansyah, Dito Tio, Julian, Azwin, Isnaini Safitri, Sri Mulyani, Dinda dan Susi Susanti.

Tim ACT yang terlibat sebanyak lima orang, antara Ilham Reza Fahlevi, Husein Wijaya, Muhammad Nor, Panca dan Naufal. Dengan Mitra yang terlibat, TNI AD, BNPB, PMI, Teranno Jambi, dan Phanter Mania.

Penyemprotan disinfektan Tim MRI-ACT Jambi kali ini diawali apel bersama TNI AD serta beberapa komunitas lainnya. Target sama seperti sebelumnya, yakni fasilitas umum yang rawan terpapar Covid-19.

“Ayo bersama-sama kita terapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), salah satunya dengan mencuci tangan menggunakan sabun serta menerapkan social distancing dan dirumah saja jika tidak ada keperluan diluar untuk mencegah Covid-19 ini,” kata Ambo Hariansyah, PIC Program MRI Jambi.

Sementara itu, tim MRI-ACT Jambi akan terus berikhtiar dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan diberbagai tempat fasilitas Umum, rumah ibadah serta sekolah/ponpes. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi