Beranda Akses Lawan Corona, SETARA Jambi Bagikan Sembako ‘Door to Door’

Lawan Corona, SETARA Jambi Bagikan Sembako ‘Door to Door’

JAMBI, AksesNews – Yayasan SETARA Jambi bagikan makan siang dan paket sembako gratis untuk kaum yang ekonominya terdampak akibat wabah virus Corona di Kota Jambi. Kegiatan kemanusiaan ini diawali dengan membagikan 150 bungkus makan siang gratis kepada driver Ojol (Ojek Online), ojek pangkalan, pemulung, dan tukang sol sepatu di beberapa titik dalam Kota Jambi, Kamis (09/04/2020).

Aksi dilanjutkan dengan membagikan sebanyak 228 paket sembako, dengan cara door to door atau dari rumah ke rumah warga yang membutuhkan. Dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi akibat wabah virus Corona.

Yayasan SETARA menilai, hal ini dilakukan mengingat kondisi Indonesia saat ini yang semakin hari semakin krisis akibat merebaknya virus Corona atau COVID-19, terutama bagi keluarga yang kategori menengah ke bawah. Dan sudah seharusnya ini menjadi perhatian semua pihak untuk membantu sesama.

Tidak hanya itu, dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Corona, Yayasan SETARA juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik di Kota Jambi, seperti komplek padat penduduk dan termasuk di komplek kantor Yayasan SETARA sendiri beberapa hari yang lalu.

Direktur SETARA Jambi, Baya Zulhakim mengatakan, dengan dilakukannya kegiatan seperti ini semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami dampak ekonomi akibat virus Corona, dan bisa mengurangi penyebaran virus.

“Semoga hal ini juga dapat memudahkan kita memutus rantai penyebaran virus Corona, dengan mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak begitu penting. Sebab saat ini yang bisa kita lakukan untuk menekan angka penyebaran virus ini (Corona) adalah dengan Social Distancing (pembatasan sosial) serta membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat,” ungkap Baya.

Di samping itu, dirinya juga mengajak semua pihak dapat melibatkan diri dalam bentuk apapun, untuk menbantu sesama dan memotong rantai penyebaran Virus Corona. Sebab sejak pertama kali diumumkannya pasien positif Corona di Indonesia pada 2 Maret lalu, semakin hari pasien terus bertambah dan berdampak hampir ke semua sektor, termasuk sektor ekonomi.

“Mari sama-sama kita melawan Corona atau COVID-19 ini. Dengan membantu sesama, saya yakin kita bisa melewatkan problem yang sedang kita hadapi hari ini,” tutupnya.

Untuk diketahui, SETARA Jambi juga telah memberikan bantuan di setiap posko keluar masuk Kota Jambi. Bantuan yang disalurkan berupa minuman mengandung vitamin dan susu, untuk petugas dan tenaga medis yang sedang berjuang melakukan proteksi terhadap masyarakat yang akan masuk dan keluar Kota Jambi. (Bob)

DRadio 104,3 FM Jambi