Beranda Akses Kelas Motivasi Bimbing Siswa Difabel SLBN Kuala Tungkal

Kelas Motivasi Bimbing Siswa Difabel SLBN Kuala Tungkal

TANJABBAR, AksesJambi.com – SLBN Kuala Tungkal, Tanjung Jabung (Tanjab) Barat menjadi sekolah pertama yang dikunjungi para Relawan kelas motivasi untuk memberikan semangat dalam mewujudkan cita-cita bagi siswa.

Kelas motivasi kewirausahaan merangkai cita-cita anak ini di ikuti puluhan anak berkebutuhan khusus untuk mendapatkan bimbingan dan motivasi dari relawan. Kelas ini berlangsung di SLBN Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Senin (09/03/2020).

“Kelas motivasi ini sendiri diadakan guna meningkatkan motivasi anak-anak Difabel. Mereka ada maka mereka bisa.” Ujar Siti Mardina, Ketua Spesialis Frenuer dan juga selaku pengagas kelas motivasi.

Menurut Siti, dipilihnya SLBN Kuala Tungkal karena dari hasil survei dan juga banyak siswa yang mempunyai prestasi ditengah keterbatasan mereka.

“Terutama di SLBN Kuala Tungkal ini sendiri ada siswa yang mendapatkan penghargaan, sehingga sekolah ini bisa menginspirasi sekolah lain,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam Kelas motivasi tersebut di isi inspirator yang berprofesi sebagai pengiat literasi, pengiat IT serta penggiat media sosial serta kepemudaan.

“Dipilihnya inspirator yang berpengalaman agar anak-anak bisa mendapat pengalaman dari pembicara dan bisa bermimpi dan bercita-cita seperti masyarakat lainnya,” sebutnya.

Terlebih lagi, inspirator juga memberikan motivasi kepada anak-anak bahwasannya keterbatasan tak menghalangi mereka dalam mewujudkan cita-cita mereka. (DIKA)

DRadio 104,3 FM Jambi