Beranda Akses Deputi Rehabilitasi dan Rekontruksi BNPB RI Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan

Deputi Rehabilitasi dan Rekontruksi BNPB RI Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan

BATANGHARI, AksesJambi.com – Pemerintah Kabupaten Batanghari menyambut kunjungan kerja (kunker) Deputi Rehabilitasi Dan Rekonstruksi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia, Ir Rifai MBA.

Kedatangannya ini dalam pemantauan perencanaan kesiapan pelaksanaan pembangunan jembatan penghubung, di Desa Singkawang, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Senin (09/03/2020).

Deputi Rehabilitasi dan Rekontruksi BNPB RI, Rifa’i mengatakan, kedatangan ke Kabupaten Batangari untuk meninjau secara langsung lokasi perencanaan pembangunan jembatan yang sudah diaktualisasikan oleh BPBD Batanghari.

“Dan dari hasil peninjauan, kami harap pelaksanan pembangunan dapat dilaksanakan denngan sebaik mungkin, dan terlebih lagi waktu pelaksanaannya juga relatif singkat,” ucapnya.

Ia berharap, dengan dibangunnya jembatan penghubung beberapa desa ini, kesejahteraan masyarakat semakin meningkat akibat dari lancarnya transportasi darat di wilayah tersebut.

“Karena ini permintaan dari masyarakat, maka kita harapkan masyarakat mampu menjaga fasilitas yang sudah diberikan oleh pemerintah. Karena tidak gampang mendatangkan dana sebesar ini ke suatu daerah,” bebernya.

Sementara itu, Sekda Batanghari, Bakhtiar SP mengatakan, tas nama Pemkab Batanghari, ia mengucapkan terima kasih atas bantuan dari BNPB RI, yang telah bersedia membantu Kabupaten Batanghari dalam pembangunan jembatan yang menghubungkan lima desa tersebut.

“Pembangunan jembatan ini sudah lama dilakukan oleh masyarakat desa, karena ini merupakan akses penghubung beberapa desa. Dengan dibangunnya jembatan ini nanti, kita harapkan akses perjalanan masyarakat semakin mudah dan lancar,” bebernya.

Ia pun mengatakan, dalam waktu dekat ini Pemkab Batanghari akan segera memulai proses pengerjaan, mulai dari proses pelelangan tender hingga pengerjaan proyek.

“Kita harapkan selesai dalam kurun waktu yang sudah ditentukan, sebelum penghujung tahun 2020 jembatan penghubung ini sudah dapat digunakan,” pungkasnya. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi