Beranda Akses Sabu dari Pekanbaru Dikirim ke Jambi, 1 Kurir Diamankan BNN

Sabu dari Pekanbaru Dikirim ke Jambi, 1 Kurir Diamankan BNN

JAMBI, AksesNews – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jambi, kembali berhasil mengamankan seorang pria yang belum diketahui identitasnya. Pria tersebut berhasil diamankan di Jalan Profesor M. Yamin No. 26, Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Senin (07/12/2020) kemarin.

Dalam aksi penangkapan tersebut, sempat viral di media sosial (Medsos). Dalam video yang berdurasi 1 menit 37 detik tersebut, terlihat pelaku yang menggunakan baju koas berwarna dongker dengan jelana jens yang sudah dalam keadaan tangan diborgol ke belakang, menyaksikan petugas BNN membuka isi dalam paket yang dikirim dari Pekanbaru, Riau.

Benar saja, paket yang dibungkus dengan kertas warna-warni dibalut dengan lakban putih dan dibungkus dengan kotak panjang berwarna merah, berisakan sabu yang belum diketahui beratnya berapa.

Menurut keterangan dari Satpam yang berjaga di Travel tersebut, yakni Sulaiman mengatakan, bahwa awalnya dirinya tidak mengetahui kejadian tersebut bagaimana, karena pada saat itu keadaan masih seperti biasa tidak ada apa-apa.

“Jadi, saya tahunya pas ada orang yang berpakaian preman menembak ke atas sebanyak dua kali, disitu baru saya berlari dan melihat pelaku sudah dalam genggaman petugas,” ucapnya.

Lanjut Sulaiman, setelah dilakukan penangkapan dirinya baru tahu bahwa yang melakukan penembakan tersebut adalah anggota BNN yang sedang menjalankan tugasnya dalam menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba.

“Info yang saya dengar dari hasil pemeriksaan anggota tadi, barang tersebut berasal dari Pekanbaru, Riau dan dikirim ke Jambi melalui Travel, cuman memang saya gak tahu siapa nama pelaku itu,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, pelaku pun langsung dibawa ke BNN Kota Jambi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan untuk mengetahui siapa orang yang mengirimkan barang haram tersebut.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Jambi, AKBP Agus Setiawan, mengatakan, bahwa pihaknya masih belum bisa memberikan keterangan rinci tentang pelaku, karena hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap pelaku.

“Masih kita dalami, nanti akan kita ekspose setelah urusannya sudah selesai semua,” tutupnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi