Beranda Akses Perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Jambi, Ini Syarat dari Fasha

Perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Jambi, Ini Syarat dari Fasha

KOTAJAMBI, AksesNews – Pelaksanaan ibadah natal dan perayaan tahun baru boleh diselenggarakan di gereja yang tersebar di Kota Jambi, tetapi protokol kesehatan harus dijalankan.

Disampaikan oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha, para jamaah dapat menjalankan ibadah natal dan merayakan tahun baru di gereja dengan syarat menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

“Ibadah natal dan tahun baru dibolehkan di gereja masing-masih terhitung selama 14 hari. Namun dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya, Selasa (08/12/2020).

Supaya pihak pengurus gereja dapat menyelenggarakan ibadah tersebut, permohonan kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jambi, harus dibuatkan terlebih dahulu.

“Tim Verifikator dari Covid-19 Kota Jambi, kemudian meninjau atau melihat bagaimana kesiapan protokol kesehatan,” lanjut Fasha.

Spanduk yang menunjukan kewajiban penggunaan masker selama berada di gereja, juga harus dipasang.

Fasha pun menyampaikan pembatasan jumlah jamaah dan physical distancing harus diterapkan dengan petunjuk tanda silang di kursi untuk jamaah.

“Kemudian dilakukan pembatasan jumlah jamaah dengan tanda silang,” katanya.

Terakhir, para pendeta dan pastur diimbau oleh Fasha agar mempersingkat ibadah natal di gereja untuk mencegah penumpukan para jamaah akibat durasi yang panjang.

“Jadi ibadahnya jangan terlalu panjang, termasuk saat khotbah. Bagaimana tekniknya kami serahkan pada yang bersangkutan. Jadi jangan sampai Tim Inspektor menemukan penumpukan orang di sana,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi