Beranda Akses Masyarakat Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan saat Pencoblosan

Masyarakat Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan saat Pencoblosan

JAMBI, AksesNews – Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan Roswinarso mengimbau kepada seluruh mayarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan pada saat pelaksanaan pencoblosan Pilkada serentak 2020 pada Rabu, 9 Desember besok.

“Saya berharap dan terus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjalani protokol kesehatan pada saat pencoblosan nanti. Begitu juga dengan para petugas di TPS untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, sehingga tidak ada penularan Covid-19,” katanya, Selasa (08/12/2020).

Wakapolda Jambi mewakili Kapolda ikut dalam pelaksanaan pemantauan kesiapan Pilkada di beberapa TPS di Kota Jambi sehari menjelang pemilihan, bersama Gubernur Jambi Fachrori Umar didampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli dan Kajati Jambi, J Tanak.

Brigjen Pol Yudawan menyampaikan, bahwa kepolisian khususnya Polda Jambi siap mengawal dan mengamankan jalannya Pilkada serentak 2020 yang damai dan lancar. Selain itu juga, mengingatkan kepada personel yang bertugas untuk tetap netral dan tidak ada yang memprovokasi serta mengajak masyarakat di TPS untuk mendukung salah satu paslon.

“Yang utama adalah harus tetap patuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 pada saat pencoblosan dan kepada para bertugas jaga kesehatan,” katanya.

Tinjau Kesiapan TPS, Fachrori Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Pada kegiatan itu, Gubernur Jambi bersama Wakapolda, Dandrem dan Kajati meninjau 5 TPS yang ada di Kota Jambi, yaitu TPS 06 di TK Pertiwi seberang Unja Telanai, TPS 03 dan 04 Kelurahan Murni di depan Kantor Camat Danau Sipin, TPS didepan Koni Kecamatan Pasar, TPS 03 di jalan Bajuri RT 02, Kelurahan Talang Bakung dan terakhir TPS perbatasan Kota Jambi-Muaro Jambi TPS 4 RT 03 Desa Tangkit.

“Walaupun dari pengamanan sudah kita kuatkan, kita juga meminta masyarakat turut membantu mengamankan jalannya pilkada dan berharap Pilkada serentak 2020 ini bisa berjalan lancar, aman dan damai,” kata Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi