Beranda Akses Banyak Masjid di Kota Jambi Mulai Longgar Terapkan Protokol Kesehatan

Banyak Masjid di Kota Jambi Mulai Longgar Terapkan Protokol Kesehatan

KOTAJAMBI, AksesNews – Longgarnya protokol kesehatan di sebagian besar masjid yang tersebar di Kota Jambi, membuat Wali Kota Jambi Syarif Fasha tak berani untuk salat berjamaah di masjid selain pilihannya.

Jika tak di Masjid Agung Al- Falah, Fasha tidak ingin salat berjamaah di masjid. Protokol kesehatan sudah berjalan di Masjid Agung Al- Falah, sehingga ia tidak takut untuk salat di sana.

“Saya tidak berani salat di masjid, selain masjid Agung Al-falah. Di sana protokol kesehatan dijalankan,” kata Fasha, Selasa (08/12/2020).

Menurutnya, protokol kesehatan di sebagian besar masjid di Kota Jambi, sudah mulai renggang. Ketika salat berjamaah berlangsung, banyak jamaah yang melepaskan masker. Bahkan, ada oknum yang memprovokasi untuk membuka masker.

“Sudah mulai kendor penerapan protokol kesehatan masjid-masjid. Saat salat berjamaah banyak yang tidak pakai masker. Malah ada yang memprovokasi untuk tidak menggunakan masker,” sebutnya.

Meski demikian, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi masih mengizinkan masjid dibuka untuk salat berjamaah. Tetapi, tentu saja dengan protokol kesehatan yang ketat.

Fasha mengimbau kepadpara pengurus masjid untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Penutupan masjid akan dilakukan, jika protokol kesehatan tidak diwujudkan sesuai instruksi.

“Apabila itu tidak dilakukan atau sengaja tidak menjalankan protokol kesehatan, maka saya instruksikan Satgas nanti untuk menutup sementara, sampai para pengurusnya betul-betul sadar,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi