Beranda Akses Ardy Daud: Saat ini, Penularan Covid-19 di Jambi Didominasi Transmisi Lokal

Ardy Daud: Saat ini, Penularan Covid-19 di Jambi Didominasi Transmisi Lokal

JAMBI, AksesNews – Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Restuardy (Ardy) Daud, menuturkan, terkait perkembangan pandemi, penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi saat ini lebih banyak melalui transmisi lokal.

“Perkembangan pandemi Covid-19 yang melanda Provinsi Jambi, mayoritas penularannya didominasi transmisi lokal, yaitu penyebaran dari pasien positif Covid-19 yang ada di Provinsi Jambi,” kata Ardy Daud, Minggu (08/11/2020).

Secara umum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi telah melakukan beberapa upaya dari hulu ke hilir dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 yaitu, meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Selain itu, kata Ardy Daud, Pemprov Jambi juga memperbanyak tes kepada masyarakat secara massive, melakukan tracing dan tracking kepada masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan memberikan pelayanan insentif terhadap pasien positif Covid-19, baik itu yang memiliki gejala maupun tanpa gejala.

“Kita sebagai Pemerintah Daerah, adalah agen untuk masyarakat dalam mendorong pencegahan dan penanganan Covid-19,” tambahnya.

Pemerintah juga harus meningkatkan partisipasi masyarakat untuk benar benar menjalankan protokol kesehatan yang lebih dikenal dengan 3 M yaitu, menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dan selalu menjaga jarak. (Hms/*)

DRadio 104,3 FM Jambi