Beranda Akses Terbuka untuk Umum, Polres Tanjab Barat Gelar Lomba Jahit Masker

Terbuka untuk Umum, Polres Tanjab Barat Gelar Lomba Jahit Masker

TANJABBAR, AksesJambi.com Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, Polres Tanjung Jabung (Tanjab) Barat menggelar lomba menjahit masker bercorak merah putih di Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro mengatakan, pendaftaran lomba membuat dan menjahit Masker tersebut sudah dimulai Jumat 7 Agustus 2020. Peserta bisa melakukan pendaftaran baik melalui SMS atau pesan Whatsapp ke nomor yang ditentukan Panitia.

Syarat lainnya untuk Lomba yang dibuka untuk umum ini sebut Kapolres, bisa diikuti laki-laki atau perempuan, pemuda atau pemudi, orang tua maupun anak-anak.

“Berlaku untuk semua usia dan peserta bisa perorangan ataupun kelompok,” ujarnya.

Ketentuan lainnya jelas Kapolres, untuk pembuatan masker bisa dilakukan peserta dari rumah atau tempat kerja masing-masing dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Hasil dari pembuatan masker bertema merah putih ini, peserta sanggup dan sukarela membagikannya ke Masyarakat dalam rangka menyongsong dan mengisi hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020,” sebutnya.

Kemudian sambung AKBP Guntur Saputro, hasil pembuatan masker sejumlah 5 (lima) masker yang telah dijahit peserta disertakan dengan dokumentasi pembuatan dikumpulkan ke Polsek atau Polres terdekat.

“Panitia akan memilih 5 (lima) masker yang dinilai baik dan akan dilombakan di Halaman Mapolres Tanjab Barat 15 Agustus 2020 untuk menghindari kerumunan,” terang Guntur.

Dijelaskan oleh Guntur Saputro, tujuan dilaksanakan kegiatan membuat dan menjahit masker ini, guna mendorong masyarakat untuk tetap berjuang dalam mengisi kemerdekan serta memutus penyebaran Covid-19. Dan menjaga keselamatan rakyat di masa pandemi dengan menggelar kegiatan yang murah, terampil dan bermanfaat untuk sesama.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro mengatakan, tetap bekerja di rumah ataupun tempat kerja masing – masing dengan membuat masker, sebagai salah satu kewajiban protokol kesehatan dari masyarakat dan akan dibagi untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kenapa mengambil tema bercorak merah putih, ini sebagai bentuk kontribusi masyarakat dalam mengisi kemerdekaan di masa pandemi Covid-19,” tutupnya.

Berikut syarat dan ketentuan lomba:

(Dika)