Beranda Akses Usai Dilantik, PWI Pokja Kota Jambi Rencanakan 7 Program Prioritas

Usai Dilantik, PWI Pokja Kota Jambi Rencanakan 7 Program Prioritas

JAMBI, AksesNews – Ketua Pokja PWI Kota Jambi, Hendry Nursal mengatakan, PWI Pokja Kota Jambi, pada periode 2020-2022 telah merancang 8 Kali Workshop penulisan, 3 kali Diskusi dan Sarasehan, Kegiatan Ramadhan, Pameran Foto Jurnalistik, Lomba karya Jurnalistik, Malam Seni Wartawan, Olahraga Wartawan dan lainnya.

“Selama 2 tahun kedepan dan sebagai bentuk jawaban Visi kami, yakni semangat muda, untuk lebih meningkatkan profesionalitas insan pers di Kota Jambi. Hal ini juga, sebagai cara agar kami mampu bersaing di tengah derasnya arus informasi, teknologi dan komunikasi,” kata Hendry Nursal usai pelantikan, Rabu (08/07/2020).

Menurutnya, berjalan atau tidaknya berbagai program kerja tersebut akan terus diinformasikan sebagai bentuk keterbukaan aktivitas kepada masyarakat, stackholder, dan anggota. Selain melalui siaran pers di media, juga di laman khusus pwikotajambi.com.

PWI Kota Jambi Luncurkan Portal Resmi Jelang Pelantikan

“Pokja PWI Kota Jambi ini menjadi Organisasi pers pertama di Jambi yang memiliki laman sendiri, ini sepengetahuan dan pemantauan kami hingga hari ini. Namun, ini bukan untuk disombongkan. Itu semua agar kami dapat menciptakan spirit, dalam mencapai tujuan di PWI Pokja Kota Jambi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Jambi Ridwan Agus dalam kesempatan tersebut, berpesan kepada semua ketua dan pengurus PWI Pokja Kota Jambi yang baru dilantik harus mentaati peraturan dalam berorganisasi dan tentunya juga kode etik jurnalistik.

“Dalam sebuah organisasi, semua pengurus dan anggota PWI wajib menaati aturan serta pedoman dasar organisasi PWI yang ada dan saat menjalani profesi wartawan di lapangan, harus tunduk dan taat pada kode etik jurnalistik,” kata Ridwan Agus.

Pengurus Pokja PWI Kota Jambi Periode 2020-2022 Resmi Dilantik

Menurutnya, selama ini PWI Jambi telah menjalin relasi yang baik dengan mitra kerja seperti jajaran legislatif, eksekutif, yudikatif dan dunia usaha. Terus dorong insan pers di masing-masing daerah turut aktif sebagai bagian dari elemen masyarakat yang mengilhami pembangunan daerah.

“Peran pers bagi pemerintah dan masyarakat sangat strategis sebagai penyampai informasi. Mari bersama-sama, wartawan yang tergabung di PWI terus memajukan organisasi. Jadikan PWI sebagai rumah besar untuk semakin memperkuat silaturahmi,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi