Beranda Akses Sudirman Soroti Rencana Disdik untuk Buka Kembali Aktivitas Sekolah

Sudirman Soroti Rencana Disdik untuk Buka Kembali Aktivitas Sekolah

JAMBI, AksesNews – Pada tanggal 13 Juli mendatang, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi berkomitmen akan kembali membuka aktivitas Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Namun, Penjabat (Pj) Sekda Provinsi Jambi, Sudirman menegaskan kepada Disdik seharusnya memiliki simulasi sebelum aktivitas tersebut dilakukan.

“Lebih baik mekanismenya dilihat terlebih dahulu, contohnya seperti ruang kelas yang sebelumnya terisi 30 siswa menjadi 15 siswa atau pelajaran menjadi masuk pagi dan siang,” kata Sudirman, Rabu (08/07/2020).

Selain itu, Sudirman juga mengatakan, hingga saat ini dirinya masih menunggu kepastian dari Kepala Disdik terkait komitmen untuk membuka aktivitas belajar di SMA sederajat mendatang.

Kepastian tersebut masih belum didapat, lantaran masih sibuk dalam penerimaan siswa baru.

Disampaikan Sudirman, sebelum membuka kembali Disdik harus memperhatikan kesiapan sekolah dan mendapatkan persetujuan dari Gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi.

“Sekolah itu harus mempedomani setiap siswa untuk menjaga jarak hingga memakai masker,” sebutnya.

Sudirman berharap kepada Disdik sebelum membuka aktivitas sekolah, harus yakin tidak akan terjadi penambahan kasus Covid-19 di Jambi di lingkungan Pendidikan.

“Jangan sampai ketika dibuka memunculkan klaster baru dari sekolah,” tuturnya.

Dirinya jug menegaskan, jika Disdik belum siap sebaiknya aktivitas sekolah jangan dimulai terlebih dahulu. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi