Beranda Akses Sekilas Latar Belakang dan Profil Amin, Wakil Mulyani di Pilkada Tanjab Barat

Sekilas Latar Belakang dan Profil Amin, Wakil Mulyani di Pilkada Tanjab Barat

TANJABBAR, AksesJambi.com – Mengenal sosok bakal calon Wakil Bupati Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Muhammad Amin Abdullah yang merupakan anak ketiga, dari KH. Abdullah Bin Syeik KH. Abdul Wahab Bin KH Ismail Nagara yang merupakan salah satu ulama di Tanjab Barat.

Di dunia pendidikan, Amin memulai pendidikan di SD MHI, SMP Negeri 1 Kuala Tungkal, SPK Jambi, dan Akper Palembang. Tidak hanya sebatas itu saja, setelah menjalani pendidikan dasar hingga menengah, Amin kemudian melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

Di Perguruan Tinggi, Amin Abdullah sudah menyelesaian S1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas) di Universitas Sumatera Utara (Sumut), S2 Kesmas di Universitas Indonesia (UI) dan S3 MPI sedang berporoses di UIN STS Jambi.

Berlatang Pendidikan serta keilmuan yang dimilikinya, M. Amin memantapkan diri mengikuti Pilkada Berkat dukungan keluarga besarnya juga. Ditambah lagi, dorongan dari lapisan masyarakat Kabupaten Tanjab Barat Amin berniat membangun daerah kelahirannya tersebut.

Untuk itu, ia telah membuktikan keseriusanya mengikuti Pilkada Tanjab Barat dengan mengajukan pengundurkan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi bulan lalu terhitung 26 Juni 2020.

Untuk diketahui, M. Amin Abdullah yang kerap disapa Amin ini telah memantapkan dirinya untuk maju mendampingi Mulyani Siregar di Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Jadi Bakal Calon Bupati Tanjab Barat, Ini Sekilas Profil Mulyani

Perlu diketahui, M. Amin Abdullah Lahir di Kuala Tungkal, 25 September 1965, yang merupakan anak ketiga dari 10 bersaudara. Sosok M Amin sendiri, dikenal ramah dan berwibawa oleh banyak orang yang mengenal dan melihatnya.

Tepat pada tanggal 3 Januari 1993, Amin menikah dengan Santi Oktavia yang berlatar belakang Pendidikan Agama lulusan Ponpes Diniyah Putri Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar). Dari Pernikahannya bersama Santi, ia dikarunia 2 orang putra dan seorang putri, di antaranya:

1. Ahmad Ikhwan Afdhali, lulusan Ponpes Darul Lughah Wadda’wah Pasuruan Jawa Timur (Jatim), beristrikan Sherly Dwinuvatia, SE dan dikaruniai seorang anak yang bernama Shareefa Qanita Ahmad.

2. Habib Musthafa, lulus Ponpes Raudhatul Ulum Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), dan saat ini mengenyam pendidikan sebagai Mahasiswa Fakultas Ekonomi UMJ.

3. Sayyidah Nafisah, lulus SMA Al-Falah dan saat ini Prapersiapan masuk ke Berjaya University College Malaysia Jurusan Petissrie Art. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi