Beranda Akses Remaja yang Tenggelam di Objek Wisata Merangin Ditemukan Meninggal Dunia

Remaja yang Tenggelam di Objek Wisata Merangin Ditemukan Meninggal Dunia

JAMBI, AksesNews – Tim SAR Gabungan dan masyarakat berhasil menemukan Mukti Hari Setiawan (17), korban tenggelam di Objek Wisata Air Terjun Sigerincing, Merangin, Jambi, dalam kondisi tidak bernyawa, Rabu (08/07/2020) siang.

Pria asal Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi itu dinyatakan hilang tenggelam pada Selasa, 7 Juli 2020, sekira pukul 18.00 WIB, kemarin.

Sebelumnya, remaja tersebut hilang tenggelam ketika mandi di kawasan objek wisata Air Terjun Sigerincing, Desa Tuo Lembah Masurai, bersama dua orang temannya, Ganda Vinsaputra (16) dan Fauzan Adima (18).

Ketiga remaja asal Tebo, Jambi itu sedang berwisata ke air terjun tersebut dan berenang dekat dengan air terjun. Saat itu, kondisi di lokasi sedang hujan deras. Ketiga korban terbawa arus air terjun, 2 orang selamat, 1 orang tenggelam.

Berselang sehari kemudian, pada Rabu (08/07/2020), korban berhasil ditemukan tim SAR Gabungan dan masyarakat, tak jauh dari lokasi tempat korban mandi di objek wisata tersebut dalam keadaan meninggal dunia.

Seorang Remaja Tenggelam di Objek Wisata Air Terjun Sigerincing

Dantim POS SAR Kerinci, Jambi, Irwin Rahmat mengatakan, korban yang merupakan, korban yang tenggelam ditemukan pukul 11.20 WIB, dalam kondisi meninggal dunia.

”Korban ditemukan tim SAR gabungan yang dibantu dengan masyarakat setempat. Korban langsung di bawa ke rumah duka. Operasi SAR dinyatakan di tutup, masing-masing instansi kembali ke kesatuan,” ungkapnya.

Ketika ditemukan tubuh korban masih dalam keadaan utuh dengan mengenakan celana pendek tanpa mengenakan baju. Jenazah korban, kata Irwin, langsung dibawa ke rumah duka. (Bjs/Jnf)

DRadio 104,3 FM Jambi