Beranda Akses Hadiri Pelantikan PWI Pokja Kota Jambi, Fasha: Taati Kode Etik Jurnalistik

Hadiri Pelantikan PWI Pokja Kota Jambi, Fasha: Taati Kode Etik Jurnalistik

JAMBI, AksesNews – Wali Kota Jambi, Syarif Fasha menghadiri Pelantikan Pengurus Pokja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Jambi Periode 2020-2022, di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Wali Kota Jambi, Rabu (08/07/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Fasha mengatakan, wujud kehidupan pers nasional yang merdeka profesional bermartabat serta terpenuhinya hak-hak publik yaitu mendapatkan informasi yang benar akurat dan tepat.

“Pada kesempatan ini juga, saya ingin mengajak seluruh insan pers di Kota Jambi agar senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen untuk berperan serta dalam pembangunan bangsa dan negara. Sekaligus meningkatkan ketaatan kebangsaan pada kode etik jurnalistik ini,” kata Fasha.

Usai Dilantik, PWI Pokja Kota Jambi Rencanakan 7 Program Prioritas

Menurutnya, citra kredibilitas dan integritas wartawan yang disampaikan tadi, bahwa ada hak-hak publik itu adalah memperoleh informasi yang tepat akurat dan benar. Dirinya meminta kepada wartawan dan kelompok kerja Kota Jambi untuk menyajikan hak-hak publik ini.

“Jangan sampai, nanti hak-hak publik ini tidak tersaji dengan benar, tidak tersaji dengan cepat dan tidak tersaji dengan aturan. Kenapa, perlu ditekankan banyak sekali berita-berita hoaks yang dilaksanakan oleh kelompok-kelompok komunitas media sosial perorangan dan sebagainya,” ungkapnya.

Biasa-biasanya, kata Fasha informasi-informasi dari komunitas informasi perkembangan ini diadopsi oleh kelompok-kelompok media tertentu dengan tujuan-tujuan tertentu. Ia berpesan kepada semuanya untuk tidak melakukan hal-hal tersebut.

Pengurus Pokja PWI Kota Jambi Periode 2020-2022 Resmi Dilantik

“Saya mengucapkan, selamat atas pelantikan dan pengukuhan pengurus Pokja PWI Kota Jambi periode 2020-2022. Semoga wartawan dan media yang ada di Kota Jambi bersama Pemerintah Kota Jambi dapat terus bersinergi untuk membangun Kota Jambi yang tercinta ini,” tutupnya.

Selain Wali Kota Jambi Syarif Fasha, hadir juga Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian, Dandim 0415/Batanghari Jambi Kolonel Inf J. Hadiyanto, Pengurus PWI se-Provinsi Jambi, sejumlah pejabat lingkup Kota Jambi, OKP dan para tamu undangan lainnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi