Beranda Akses Tak Hanya Kadis Perkim Tanjab Barat, Rekanan pun Diperiksa Kejari terkait Dugaan...

Tak Hanya Kadis Perkim Tanjab Barat, Rekanan pun Diperiksa Kejari terkait Dugaan Korupsi

TANJABBAR, AksesJambi.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat memeriksa sebanyak lima orang terkait dugaan kasus korupsi pada pengaturan pengadaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Dinas Perumahan Dan Pemukiman (Perkim) Tanjab Barat.

Kasi Intel Kejari Tanjab Barat, Arnold Saputra membenarkan adanya pemeriksaan sejumlah pejabat di Dinas Perkim Tanjab Barat dan pihak Rekanan dalam kasus pengaturan proyek di LPJU tersebut.

“Yang dipanggil rekanan dan dari dinas Perkim sekitar 5 orang,” katanya, Senin (08/06/2020).

Dugaan Korupsi, Kejari Telah Panggil Kadis dan Kabid Perkim Tanjab Barat

Selain itu, Arnol juga menegaskan saat ini pihaknya masih terus melakukan pendalaman seperti Pulbaket dan selanjutnya Puldata kemudian ke tahap selanjutnya.

“Saat ini tengah melakukan pencarian data awal. Kalau misalnya bukti cukup, baru kita lakukan penyelidikan,” ucapnya.

Menurutnya, pemanggilan sejumlah orang tersebut atas laporan masyarakat ke Kejari Tanjab Barat dalam kasus dugaan korupsi LPJU tahun anggaran 2019.

“Saat ini, memang sudah ada yang dipanggil dan sedang diproses. Pemanggilan tersebut didasari dari beberapa laporan dari LSM, karena aduan tersebut mirip-mirip jadi di kita proses 1 saja,” jelasnya.

Lebih lanjut, dikatakan Kasi intel, pemanggilan tersebut karena adanya dugaan pengaturan dalam pekerjaan yang ada di dinas teknis itu.

“Mengenai pengaturan pekerjaan,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi