Beranda Akses Tabur Bunga di Makam Pahlawan, DPC PDIP Peringati Bulan Bung Karno

Tabur Bunga di Makam Pahlawan, DPC PDIP Peringati Bulan Bung Karno

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dalam Rangka Memperingati Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Tanjung Jabung (Tanjab) Barat Menggelar acara ngopi bersama Milenial dan pembagian masker gratis bertempat di Kopi Kuale serta tabur bunga di makam pahlawan.

Kegiatan bulan Bung Karno yang di peringati oleh DPC PDIP Tanjab Barat dilaksanakan selama dua hari yang mana di hari pertama, Minggu (07/06/2020) dilaksanakan di Cafe Kopi Kuale untuk membagikan seratus cup kopi dan masker kepada para milenial.

“Kegiatan ini kita sudah koordinasi bersama pelaku usaha kecil menengah yang terdampak covid-19 yaitu Cafe Kuale, ini yang nantinya kita dorong para pelaku usaha untuk memajukan Tanjung Jabung Barat lewat ekonomi,” ungkap Mulyani.

Lebih lanjut, Mulyani Siregar mengatakan bahwa Bulan Bung Karno yang digelar oleh PDI Perjuangan Tanjab Barat adalah untuk mengingatkan bahwa kemerdekaan yang sekarang kita nikmati adalah buah perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan nyawanya demi bangsa dan tanah air.

“Ini merupakan bentuk kita untuk memperingati dan mengingat para pahlawan kita yang telah memperjuangkan seluruh tenaga nya untuk kemerdekaan republik ini, selain ziarah kita PDIP Tanjabbar juga membersihkan makam-makam pahlawan ini,” ungkap mulyani siregar usai acara tabur bunga, Senin (08/06/2020).

Lanjut Mulyani menyampaikan bahwa peringatan Bulan Bung Karno tahun ini mengambil tema yang bertalian dengan Covid-19, yaitu “Bung Karno Bapak Bangsa, Spirit Pancasila: Gotong Royong Hadapi Covid-19”. Serta untuk mensialisasikan ide, pemikiran, gagasan, cita-cita, dan perjuangan Bung Karno, serta nilai-nilai Pancasila.

“Peringatan Bulan Bung Karno di tengah Covid-19 ditujukan untuk menggelorakan semangat berdiri di atas kaki sendiri,” tutur Mulyani.

“Dari pandemi ini, bangsa Indonesia diingatkan bagaimana setidaknya Indonesia harus berdikari sekurang-kurangnya di bidang pangan, kesehatan, energi, keuangan, pertahanan, dan keamanan,” ucapnya.

Kegiatan tersebut langsung dihadiri ketua DPC PDIP Tanjab Barat, sekertaris DPC PDIP Tanjab Barat dan Banteng Muda indonesia (BMI). (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi