Beranda Akses Waspada Corona, Awas Pencurian: Satu Keluarga di Jambi Bawa Kabur Mobil

Waspada Corona, Awas Pencurian: Satu Keluarga di Jambi Bawa Kabur Mobil

JAMBI, AksesNews – Ada-ada saja modus pencurian di tengah wabah virus Corona (COVID-19) saat ini, masyarakat dingatkan untuk terus mewaspadai Corona dan aksi pencurian yang semakin marak.

Setelah belasan warung di Kota Jambi yang disatroni pencuri, kini satu keluarga di Jambi sukses menipu dengan membawa kabur mobil korbannya. Mulanya, pelaku ingin melanjutkan angsuran mobil korban, namun malah membawanya kabur.

Hal itu berawal, saat korban membuat iklan di media sosial (medsos) facebook, yang menawarkan take over mobil Avanza miliknya dengan nomor polisi BH 1356 PZE.

Tutup saat Wabah Corona, Belasan Warung di Kota Jambi Disatroni Pencuri

Kemudian, pelaku yang berniat melanjutkan angsuran mobil korban dan bertemu di kediaman korban di Jalan Sunan Bonang, RT. 12, Simpang III Sipin, Kota Baru, Kota Jambi pada hari Jumat (03/04/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Korban yang bernama Ian (28), mengatakan, bahwa pelaku beserta istri dan satu anaknya datang untuk melihat kondisi mobil dengan menggunakan mobil dengan merek Terios, nomor polisi BH 1662 NM yang juga diketahui merupakan mobil rentalan.

“Dia datang sama anak dan istrinya pakai mobil terios, ngakunya mobil kantor. Baru kemudian, ia mau tes mobil saya, entah kenapa saya bisa langsung percaya dan kasih kunci mobil, sekitar 30 menit, mobil tidak balik-balik, saya telepon sudah gak aktif lagi,” jelasnya.

Setelah menyadari kejadian tersebut, Ian langsung mendatangi kantor yang dimaksud oleh pelaku, namun setibanya di lokasi, ternyata perusahaan yang dimaksud pelaku adalah sebuah perusahaan rental mobil.

Dan dari pengelola rental, korban mendapat informasi bahwa pelaku merental mobil tersebut, dengan alasan mengantarkan orangtuanya yang sedang sakit.

“Mobilnya kan ditinggal dirumah saya, saya datangi lah tempat rental ini, ternyata dia mengaku mengantar orangtuanya yang sakit, baru pihak rental jemput mobil dari rumah,” ungkapnya.

Diketahui, salah satu pelaku berinisial TA (28), warga Kebon IX, Sungai Gelam, Muaro Jambi. Atas kejadian tersebut, korban yang bernama Ian (28) mengaku telah membuat laporan ke pihak kepolisian.

Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Suhardi Heri membenarkan terkait kejadian tersebut dan korban juga sudah membuat laporan.

“Korban sudah buat laporan hari Senin (06/04/2020) kemarin, dan saat ini dalam proses penyelidikan,” sebutnya.

Pelaku yang merupakan Pasutri itu berpura-pura hendak melakukan tes drive terlebih dahulu. Namun, mobil korban malah dibawa kabur mereka. Sampai sekarang, kasus ini tengah dalam penyelidikan pihak kepolisian. (Team AJ/*)

DRadio 104,3 FM Jambi