Beranda Akses Al Haris: BLK Merangin Produksi Seribu Masker Perhari

Al Haris: BLK Merangin Produksi Seribu Masker Perhari

MERANGIN, AksesJambi.com – Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Merangin melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Merangin, memproduksi 1.000 masker kain dalam seharinya.

Masker ini nantinya akan dibagikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Merangin agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin, Al Haris saat mengunjungi BLK Merangin, Rabu (08/04/2020).

‘’Semua harus memakai masker untuk memutus mata rantai Covid-19. Nanti tidak ada lagi masyarakat Merangin yang keluar rumah tidak menggunakan masker,’’ ujar Al Haris.

Al Haris menjelaskan Masker kain tersebut bisa dipakai berulang kali. Setelah dipakai direndam dulu dengan disinfektan atau diterjen, kemudian dicuci bersih dan dijemur. Setelah kering diseterika, selanjutnya baru bisa dipakai lagi.

Menurutnya, untuk satu orang idealnya memiliki minimal tiga masker kain, satu dipakai dua masker lagi dicuci.

“Kita ada gerakan wajib memakai masker, bagi warga yang melanggar akan dikenakan sanksi,’’ tegas Al Haris.

Sementara itu, Al Haris juga mengucapkan terima kasih kepada peserta didik dan para pendidik di BLK Merangin, yang telah bekerja ikhlas dan mampu memproduksi 1.000 masker kain dalam seharinya.

“Saya sangat berterima kasih kepada peserta dan para pendidik di BLK Merangin yang bekerja dengan ikhlas dan mampu memproduksi 1.000 masker kain dalam sehari,” ungkapnya. (JNI)

DRadio 104,3 FM Jambi