Beranda Akses Aksi Kejahatan saat Wabah Corona Makin Marak di Jambi, Mesin ATM Dibobol 

Aksi Kejahatan saat Wabah Corona Makin Marak di Jambi, Mesin ATM Dibobol 

JAMBI, AksesNews – Masyarakat terus dingatkan untuk selalu mewaspadai virus Corona (COVID-19) dan aksi perampokan di Jambi yang semakin marak. Setelah belasan warung di Kota Jambi yang dirampok, kini pelaku kejahatan membobol mesin ATM.

Pemberlakuan jam malam di Kota Jambi, ternyata sangat dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan. Seperti yang terjadi pada hari Rabu (08/04/2020) dini hari, mesin ATM BNI, yang berada di kawasan Mayang, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, dibobol oleh perampok.

Seorang pedagang di sekitar lokasi, Irma (20) mengatakan, bahwa kejadian tersebut diperkirakannya terjadi sekitar jam 04.00 WIB dini hari. Diketahui juga pelaku tesebut membobol ATM menggunakan mesin las.

“Kami buka toko jam setengah enam pagi, ditengok mesin ATM sudah tebuka. Kiro-kiro jam 4 subuh dibobolnyo. Karena konter di dekat sini, tutupnyo jam jam 3 subuh. Kato orang, pelaku bukannyo pake mesin las,” kata Irma, Rabu (08/04/2020) sore.

Selain itu, Irma menambahkan, pihak kepolisian sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekitar pukul 08.00 WIB, pagi tadi.

Sementara itu, menurut warga lainnya di sekitar lokasi, Deki (28), mengungkapkan, biasanya sebelum marak wabah Corona

konternya buka 24 jam. Namun, saat ini hanya sampai jam 03.00 WIB dan ia mengetahui kejadian tersebut dari karyawannya.

“Saya biasanya buka 24 jam, semalam cuman sampai jam 3. Kata karyawan saya, saat dia mau balek belum ada kejadian pembobolan ATM itu,” ungkapnya.

Waspada Corona, Awas Pencurian: Satu Keluarga di Jambi Bawa Kabur Mobil

Terpisah, salah satu pegawai BNI, Tio, menyatakan, bahwa atas kejadian pembobolan ATM tersebut pihaknya mengalami kerugian sekitar ratusan juta rupiah.

“Duit di dalam ATM sekitaran Rp 100 jutaan lebih,” menurutnya.

Biasanya, kata Tio, yang memasukan uang ke ATM tersebut adalah pihak ketiga, yaitu PT Advantage. Dan saat ini, CCTV ATM telah diamankan pihak kepolisian.

Sementara itu, Kapolsek Kota Baru, AKP Afrito Marbaro saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian pembobolan ATM tersebut, dan pihaknya sudah melakukan olah TKP.

“Ya, ada kejadian pembobolan ATM. Gelar olah TKP juga sudah, dan kasus ini juga dibekengin oleh Satreskrim Polresta Jambi,” pungkasnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi