Beranda Akses Distribusi Surat Suara di Tanjab Barat Gunakan Kapal

Distribusi Surat Suara di Tanjab Barat Gunakan Kapal

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di selenggarakan secara serentak 9 Desember mendatang. Sejumlah surat suara dan perlengkapan Pilkada berangsur mulai didistribusikan ke sejumlah wilayah.

Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat misalnya, pendistribusian di lakukan mulai hari ini, Senin (07/12/2020). Wilayah terjauh menjadi tujuan utama untuk pendistribusian hari ini, hal ini dilakukan agar memaksimalkan persiapan pencoblosan 9 Desember mendatang.

Pendistribusian tidak hanya dilakukan melalui jalur darat, namun juga dilakukan melalui jalur perairan. Hal ini lantaran di Kabupaten Tanjab Barat terdapat wilayah yang harus di jangkau melalui perairan dengan menggunakan kapal.

Pengawalan secara ketat dilakukan agar pendistribusian ini melalui kapal ini tetap lancar dan tidak ada kendala. Ketua KPU Kabupaten Tanjab Barat, Hairuddin, Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro dan dengan personil kepolisian lainnya langsung mengawal pendistribusian surat suara ke Seberang Kota ini.

Hairuddin menyebutkan bahwa pendistribusian menggunakan kapal ini untuk dua Kecamatan yakni Kecamatan Seberang Kota dan Senyerang. Ia menyebutkan bahwa dua Kecamatan ini di harapkan terselesaikan pendistribusiannya hari ini.

“Sebanyak 164 kotak suara dan 328 bilik suara dan perlengkapan lainnya yang kita siapkan dan kita distribusikan untuk dua Kecamatan yaitu Seberang Kota dan Senyerang,” katanya.

Untuk Kecamatan Seberang Kota setidaknya ada 42 kotak suara dan 84 bilik suara yang di distribusikan, dan ada 122 kotak suara serta bilik suara sebanyak 244 bilik.

Sementara itu, Kapolres menyebutkan bahwa pihaknya memastikan bahwa dari segi pengamanan pihaknya memastikan bahwa setiap pendistribusian selalu di kawal. Termasuk dengan pendistribusian melalui perairan dengan menggunakan kapal.

“Fokus kita adalah pengamanan bagaimana surat suara dan kelengkapan ini terdistribusi dengan baik dan sampai ke TPS. Termasuk dengan menggunakan kapal ini,” ucap Kapolres

“Kita turun bersama untuk mengawal pendistribusian ke wilayah seberang Kota dan Senyerang karena memang tidak bisa dilalui melalui jalur darat. Ini juga memakan waktu sekitar 3 sampai 4 jam, dan kita berharap tidak hujan juga dan berjalan lancar,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi