Beranda Akses Pengamanan Pilkada, Polda Jambi Tambah Personel Brimob dari Aceh dan Sumsel

Pengamanan Pilkada, Polda Jambi Tambah Personel Brimob dari Aceh dan Sumsel

JAMBI, AksesNews – Sebanyak 3.000 lebih Personel dari Polda Jambi diturunkan dalam pengamanan Pilkada serentak 2020 dalam pengamanan 8.236 TPS, diterjunkan 859 Brimob dan sebanyak 400 anggota Brimob dari Polda Aceh dan Polda Sumsel untuk mem-back up pengamanan Pilkada di Jambi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolda Jambi, Irjen A Rachmad Wibowo saat memimpin Apel Pergeseran Pasukan Personel Polda Jambi dalam rangka back up Pengamanan TPS Pilkada serentak 2020 ke Polres/Ta Jajaran Polda Jambi pada Operasi Mantap Praja 2020, Senin (07/12/2020).

“Saya mohon sesampai di lokasi atau Polres, segera menghadap dan mohon petunjuk arahan. Kapolres sudah saya perintahkan untuk memberikan arahan dan petunjuk kepada saudara,” sebut Kapolda Jambi.

Kapolda pun mengatakan kepada seluruh personilnya agar TPS besok harus sudah berdiri dan personel yang ditugaskan harus membantu dan melihat TPS yang menjadi tanggung jawab kepolisian dalam Pengamanan.

Selanjutnya, Kapolda Jambi meminta personel untuk tetap menjaga disiplin, jaga nama baik Polri.

“Tiap kita bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas, sinergitas TNI-Polri saat ini terjalin sangat baik, serta tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 saat bertugas,” tutup Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Dalam Apel tersebut, juga diikuti Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudhawan R, Pejabat Utama Polda Jambi dan personel yang terlibat BKO pam TPS ke Polres/ta. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi