Beranda Akses Ratusan Mahasiswa Unbari Aksi Tolak UU Cipta Kerja di Depan Kampus

Ratusan Mahasiswa Unbari Aksi Tolak UU Cipta Kerja di Depan Kampus

JAMBI, AksesNews – Setelah disahkannya UU Cipta Kerja oleh DPR RI, Ratusan mahasiswa Universitas Batanghari (Unbari) Jambi bergerak untuk aksi penolakan, yang berlangsung di depan Kampusnya, Broni, Telanaipura, Kota Jambi, Rabu (07/10/2020).

Pada saat demo tersebut, jalan protokol satu arah diblokir oleh para massa aksi. Demo ini bertujuan sebagai bentuk sikap penolakan mahasiswa pada penetapan UU Cipta Kerja.

Saat aksi, mahasiswa almamater hijau tua ini mengerumuni dan memenuhi jalan tersebut sembari berorasi penolakan UU tersebut.

Presiden Mahasiswa (Presma) Unbari, Arbytya Afrilianif Surahman menjelaskan, bahwa kita tetap komitmen bersama rakyat. Menolak UU Omnibus Law yang akan merugikan para pekerja dan buruh di seluruh Indonesia ini.

Lanjutnya, Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hari ini tidak lagi mendengarkan suara-suara rakyat Indonesia namun mempetingkan suara para investor.

“Meskipun kondisi ditengah pademi Covid-19 tapi masyarakat masih ingin membatalkan UU Omnibus Law yang sangat merugikan hari ini,” kata Arby.

Kita terus konsisten dalam minggu ini tetap turun ke jalan untuk membatalkan UU Omnibus Law bersama eleman masyarakat lainnya. (Wahyu Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi