Beranda Akses Congkel Kotak Amal di Masjid Al Ikhlas, Remaja Ini Dihajar Massa

Congkel Kotak Amal di Masjid Al Ikhlas, Remaja Ini Dihajar Massa

JAMBI, AksesNews – Seorang remaja Inisial R (15) babak belur dihajar massa di kawasan jalan TP Sriwijaya, Beliung, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi lantaran mencuri kotak amal di Masjid Al Ikhlas pada Selasa (06/10/2020) sekira pukul 15.00 WIB.

Saiful Anwar buang merupakan penjaga masjid Al Ikhlas mengatakan dirinya mengetahui kejadian tersebut saat pelaku sedang mencongkel kotak amat dengan menggunakan kunci T dan Obeng.

“Ada dua kotak, satu sudah berhasil dibongkar dan uangnya sudah dimasukkan kedalam plastik, satu lagi masih dicongkel dia,” kata Saiful.

Saat memergoki aksi pelaku, Saiful langsung berteriak, sontak pelaku langsung mencoba melarikan diri. Beruntung, teriakan Saiful, didengar warga lain dan langsung mengejar pelaku.

Pelaku tak dapat lagi untuk lari karena sudah dikepung warga. Akibatnya, R mengalami luka lebam dibagian wajahnya, akibat bulan-bulanan massa.

R tergolong profesional dan lihai dalam menjalankan aksinya, pasalnya, untuk menghilangkan jejaknya, R sengaja mencabut sejumlah CCTV masjid terlebih dahulu baru menjalankan aksinya.

Sementara itu, Kapolsek Kota Baru, AKP Afrito Marbaro Macan, melalui Kanit Reskrim Ipda Rizki M Ramadhan menuturkan, sebelumnya, R tersebut juga pernah terlibat kasus serupa. Namun lantaran R masih dibawah umur, R dikenakan hukuman wajib lapor, dan dilakukan pembinaan.

“Ini sudah dua kali kita amankan, ini yang ketiga. Pertama maling mesin air dan dua kali maling kotak amal,” kata Ipda Rizki, Rabu (07/10/2020) sore.

Dari tangan pelaku, petugas mendapatkan sekira kurang lebih Rp 600 ribu uang hasil curian kotak amal.

“Jadi dia ini sudah berulangkali kita amankan, dan saat ini, kita masih melakukan penahanan,” tutupnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi