Beranda Akses Polisi Tangkap Buronan Penganiayaan Sambil Mabuk

Polisi Tangkap Buronan Penganiayaan Sambil Mabuk

JAMBI, AksesNews – Pemuda inisial AS (23) warga Kelurahan Talang Jauh, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi pelaku yang melakukan tindak penganiyayaan terhadap korban inisial RR pada Senin, 02 Maret 2020 lalu, di kawasan Jalan Sudirman, Kelurahan Talang Jauh tepatnya di depan Halte JPM Trona akhirnya ditangakap oleh Tim Reskrim Polsek Jelutung setelah lebih kurang 5 bulan buron.

Kanit Reskrim Polsek Jelutung, IPDA Fajaruddin mengatakan bahwa pelaku tersebut berhasil diamankan pada Minggu (23/08/2020) lalu sekira pukul 20.00 WIB.

“Setelah beraksi pelaku langsung kabur dan sekitar 5 bulan pelaku kembali main di depan Halte Trona, tak ingin DPO kami kabur lagi, akhirnya kami langsung segera menuju ke TKP dan akhirnya berhasil mengamankan tersangka yang saat itu sedang minum kopi,” jelas Ipda Fajarudin, Senin (07/09/2020).

Lanjutnya, pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Jelutung guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dari pengakuan pelaku telah melakukan pemukukulan itu dilakukannya lantaran salah paham dan juga karena di pengaruhi minuman alkohol.

“Pelaku memukul wajah korban sebanyak satu kali hingga membuat lebab dan bagian kepala sebanyak satu kali,” pungkasnya.

AS di kenakan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan pidana penjara paling lama 5 tahun.

Untuk diketahui, kronologi kejadian bermula saat pelaku sedang berkumpul bersama dua rekannya yakni Inisial J dan inisial E sambil minum tuak.

Dalam keadaan mabuk, rekan pelaku E menyebrang menuju halte tempat korban duduk. Selanjutnya, AS menyusul E ke halte dengan keadaan juga mabuk.

Sesampainya di halte, AS menanyakan “ini ada apa?” kepada E. Belum di sempat di jawab E, AS langsung memukuli korban RR yang berada di samping E. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi